Mejeng di IIMS 2018, Suzuki GSX-R150 Minim Perubahan !!

Motomaxone.com – Lama tak diberi penyegaran, di gelaran IIMS 2018 Suzuki (Roda Dua) akhirnya memberikan penyegaran pada Suzuki GSX-R150. Namun jangan berharap lebih dengan perubahan besar-besaran tentunya karena Suzuki GSX-R150 hanya diberikan sentuhan penyegaran warna.

Penyegaran warnanya pun tak sepenuhnya baru alias terlihat masih seperti varian lama yang sudah dipasarkan saat ini. Seperti Livery suzuki motogp Met Tritone Blue, kemudian varian warna hitam yang dipadukan dengan velg warna merah dan yang paling baru adalah varian warna merah Stronger Red.

Khusus untuk varian Suzuki GSX-R150 kini terdapat 2 pilihan yaitu yang menggunakan Keyless Smartkey dan satunya lagi yang menggunakan kunci fisik alias Shuttered Key. Harganya pun hanya terpaut satu jutaan antara kedua varian yang dibedakan kunci kontaknya tersebut, dimana GSX-R150 dengan keyless dibanderol 30 jutaan sedangkan untuk GSX-R150 Shuttered key dibanderol 29 jutaan.

Hingga saat ini Suzuki GSX-R150 menjadi sport fairing 150cc yang mulai diminati banyak pengguna motor yang berorientasi kecepatan. Mesinnya mengusung kapasitas 150cc dengan teknologi DOHC 4 klep tanpa roller rocker arm alias kontruksi murni DOHC. Power mencapai 19 dk dengan torsi 13,9 Nm. Putaran mesin standar dipatok diangka 13.000 RPM, yang merupakan batas rpm tertinggi dikelas sport fairing 150cc.

Dari sektor mesin motor ini cukup mumpuni dibandingkan New R15 yang mengusung mesin 155cc 4 klep namun masih SOHC ataupun CBR150R yang mengusung mesin 150cc DOHC dengan roller rocker arm. Namun secara power masih kalah tipis dibandingkan New R15 diatas kertas, sedangkan saat digeber di jalanan motor ini lebih memiliki power dibandingkan 2 kompetitornya.

Namun sayang, performa yang ciamik tersebut tak ditunjang dengan desain body yang modis. Memang sesuai selera, namun tak bisa dipungkiri secara desain motor, GSX-R150 memiliki desain yang kurang sedap dipandang mata dan kurang proporsional antara sisi depan dan belakang. (red)

Advertisements

Sopan Berkomentar Kamipun Segan