Marc Marquez Absen di FP2 MotoGP Sepang Malaysia Akibat Penyakit Gastroenteritis, Penyakit Apa Itu ?

marquez-absen-fp2-gp-malaysia

Pembaca sekalian, akhir pekan ini MotoGP Sepang Malaysia akan mengakhiri 3 rangkaian seri balap para bintang motogp di kawasan asia sebelum bertolak kembali ke eropa untuk menyelesaikan seri terakhir musim ini. Nah setelah FP1 dan FP2 GP Sepang Malaysia, Marquez sepertinya tak lalu terlalu memaksakan kondisi tubuhnya. FP2 Marc Marquez resmi absen…

FP2 FP Malaysia memang sedikit mengalami cuaca yang kurang bersahabat. Kondisi lintasan basah sedikit mengacaukan peta kekuatan pembalap. Hal ini bisa dilihat dari hasil FP2 GP Malaysia yang tidak banyak diisi oileh pembalap bintang di jajaran 6 tercepat.

Hasil FP2 MotoGP Malaysia :

  1. Jack Miller 2’08.872
  2. Cal Cruthchlow +0.399
  3. Hector Barbera +0.542
  4. Bradley Smith +0.568
  5. Loriz Baz +0.826
  6. Scott Redding +1.303

Dimana para pembalap bintang ? Seperti Rossi misalnya yang memaksa tak seberapa fighting di FP2 kali ini. Terbukti posisi 13 yang diperoleh Valentino Rossi dengan tertinggal 4,5 detik dari Jack Miller.

Selain Rossi, Lorenzo juga tak seberapa tertarik untuk unjuk gigi di lintasan basah latihan bebas kedua GP Malaysia ini. Posisi 16 dirasa cukup karena memang tak terlalu memaksakan diri dengan kondisi cuaca di lintasan yang buruk.

Pedrosa ? Rekan setim Marquez ini di GP Malaysia digantikan oleh Hiroshi Aoyama. Dan dikabarkan masih mendapatkan perawatan yang intensif untuk pemulihan cedera yang didapatkannya di GP Motegi lalu.

marquez-fp1-gp-malaysia

Nah Juara Dunia Marc Marquez kemana ? Dari sisa balapan yang ada, Marquez masih menjadi tercepat pada FP1 GP Malaysia. Namun di FP2, Marquez memutuskan tidak turun lintasan karena Flu Perut yang dideritanya pada latihan bebas ke 2 tersebut.

Apa itu Flu Perut yang menyerang Marquez ? Flu perut bisa disebut sebagai Gastroenteritis. Sejenis peradangan saluran cerna akibat tertular infeksi virus.

Penyakit ini bisa jadi cukup serius karena biasanya diawali dengan gejala sakit perut, mual, kram perut, diare hingga muntah-muntah. Faktor penyebabnya bisa jadi karena kelelahan, maklum pasca balap di GP Australia kemarin, Marquez harus mengikuti tour kunjungan ke indonesia untuk mengikuti serangkaian acara bertemu dengan fans nya di indonesia. Yah semoga lekas sembuh aja yak buat The Baby Alien. (red)

Advertisements

Sopan Berkomentar Kamipun Segan