Manfaatkan Kabel Helm All New Honda CB150R Stallion Black, Lebih Mudah dan Aman Menggantung Helm di Tempat Parkir

MOTOMAXONE – Memiliki motor dengan tipe sport tentu tidak banyak diminati oleh sebagian besar pengendara yang menginginkan kepraktisan. Yang paling utama adalah mengamankan helm saat berada ditempat parkir. Jika sekarang pada tipe motor matik banyak menawarkan fitur helm-in tidak begitu halnya dengan model sport. Namun meskipun demikian, motor dengan tipe sport tidak dirancang dengan tanpa fungsi sekali.

Pada All New Honda CB15OR Street Fire yang penulis miliki misalnya, pabrikan sudah menyertakan Kabel Helm bermaterial kawat baja yang dibungkus selongsong karet plastik pada toolkit set pada setiap pembelian unit.  Fungsinya tentu saja untuk memudahkan mengamankan helm dan mempermudah menggantung helm dalam kondisi parkir. Lihat gambar dibawah..

Keberadaan kabel helm ini sangat bermanfaat mempermudah menggantung helm dengan cara yang aman tanpa khawatir menggores bagian body motor kita. Iseng-iseng nih, saya mencoba untuk menggantungkan helm tanpa bantuan kabel helm yang disediakan oleh honda ini, namun hasilnya memang kesulitan.

Selain karena jangkauan tali helm yang terbatas dan nge-pas menyebabkan helm bergesekan dengan body dan tertekan oleh jok pengendara saat dalam kondisi jok ditutup. Berbeda dengan saat adanya kabel helm yang tentunya membuat kita mudah menggantung helm di motor kita. Cara memanfaatkan kabel helm ini tentu tidak mutlak bisa menghindari pencurian helm mengingat pencuri pun yang berniat mencuri bisa saja memotong tali helm yang terbuat dari plastik sintetis.

Namun setidaknya dengan kondisi pengamanan yang lebih sulit dengan memanfaatkan kabel helm bermaterial baja ini tentunya akan membuat yang memiliki rencana jelek bisa mengurungkan niatnya dan mentarget helm di motor lain yang lebih mudah diambilnya.

Namun yang penting diingat, meskipun cara menggantung helm dengan kabel helm ini relatif lebih aman, tapi pihak pabrikan pun menyarankan untuk tidak menggantung helm diposisi tersebut saat sedang dalam kondisi berkendara karena beban sebelah bisa membuat keseimbangan motor menjadi terganggu. Nah, saat keseimbangan terganggu maka memiliki potensi kecelakaan yang menyebabkan pengendara bisa mengalami luka parah bahkan sampai meninggal dunia. Jadi bijaklah menggunakan fasilitas keamanan yang ada termasuk kabel helm ini. (red)

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Budayakan Meninggalkan Komentar

2 Comments

Tinggalkan Jejak Disini....