Kopdar HBH Jatimotoblog 2017, Sowan Kerumah Mbah Wiro, Candi Singosari dan Bumi Perkemahan Bedengan Dau Malang

Motomaxone.com — Pembaca sekalian, setiap tahun komunitas blogger jawa timur yang tergabung dalam Jatimotoblog.net secara rutin melaksanakan kopdar semester untuk mempererat silaturahmi antar blogger. Nah kemarin, RB (Rukun Blogger) Malang ketiban gawe nih sebagai tuan rumah.

Acara kopdar Halal bi halal yang sempat tertunda karena tidak siapnya tuan rumah yang sudah ditunjuk sebelumnya membuat acara ini sedikit molor dari yang direncanakan. Afdolnya memang dekat dengan lebaran atau hari raya idul fitri namun apa boleh buat, bisanya kemarin dimana acara ini digelar selama 2 hari 23-24 September 2017.

Yang ketiban rejeki menjadi tuan rumah adalah admin dari nyobamoto, orang-orang akrab menyebut beliau sebagai mbah wiro. Memang sudah sepuh sih jadi dipanggil “Mbah” #xixixi

Sabtu kemarin kebetulan pula ada acara safety riding competition untuk blogger, jadi selepas acara ya langsung bertolak ke malang untuk kopdar di malang. Admin sendiri tidak barengan dengan rekan yang lain. Karena domisili juga dimalang, admin lebih dulu mampir ke rumah sidoarjo untuk beristirahat dan bertemu dengan si kecil yang sekarang sudah mulai bisa guling-guling kesana kemari. Halah malah #curcol.

Selepas sholat maghrib’ (23/9) admin bertolak ke malang single riding dengan si CYUBI CB150R Stallion Black. Beda banget sensasinya saat berkendara dengan BlueMX yang sudah termakan usia. Sekitar sejam-an admin sudah sampai di rumah Malang dengan riding santai.

Saatnya bebersih diri dan dilanjutkan dengan sholat isya. Admin pun menghubungi teman blogger lain untuk pergi ke acara kopdar, dimana kebetulan pula rekan blogger ini se-perumahan dengan admin hehe.. saatnya gas dengan si CYUBI menuju kediaman mbah wiro..

Cepet banget, lha wong jarak rumah dengan acara kopdar sekitar 6 km. Disana admin kembali bersua dengan rekan-rekan blogger lainnya yang sudah berada disana sejak lama seperti kang rudi, pak iwan, kang dadot, kang hendy, kang heri dan mbah wiro sendiri. Kang marnu sudah terlelap saat itu karena sedang tidak enak badan.

Dirumah acara, hidangan makanan sudah disuguhkan. Sate ayam dan sate kambing sudah siap disantap untuk makan malam. Admin dan rekan blogger bernama ompuns langsung mengambil makan malem yang kemudian, cara selanjutnya berpindah ke sebuah cafe tempat ngopi. Disana kami mulai ngantuk berat, namun saat minuman dan cemilan datang, ngantuk pun hilang hehehe…

Disini puncak acara hari pertama, selepas ngopi di cafe kami pun kembali ke tempat acara. Namun admin dan rekan, langsung pamit untuk tidur di rumah, maklum tempatnya deket jadinya biar tidak mengganggu teman-teman yang rumahnya jauh yang beristirahat di kediaman mbah wiro.

Hari kedua (24/9)….

Pagi hari admin pun bangun, alhamdulillah rasa capek langsung hilang. Selepas beribadah langsung bebersih rumah. Kalau ditinggalin dalam kondisi bersih kan enak, tidak ada tanggungan. Sekitar pukul 7.20, saatnya manasin si CYUBI untuk kembali berangkat ke acara kopdar HBH Jatimotolog 2017.

Saat manasin motor lha kok rekan blogger seperumahan sudah berada didepan rumah menunggu admin. Kebetulan pula ban Pies 135 nya bocor, jadi admin sarankan untuk mencari dahulu tukang tambal ban agar tidak saling menunggu. Mengingat admin juga sedang mencari barang nggak ketemu #ckckckck…

Setelah siap, admin pun berangkat ke bengkel tempat tambal ban. Disana kami menunggu tambal ban beberapa saat hingga jam menunjukkan 8.19. Akhirnya tambal ban selesai juga, kami berdua pun bergegas menuju tempat acara, karena pasti sudah ditunggu-tunggu..

Sesampai di tempat acara, langsung disuguhi sarapan hehe… kopdarnya banyak makanan broh. Disaat admin selesai sarapan, kang dadot juga kebetulan baru datang pula. Ternyata beliau juga pulang malam kemarinnya karena ada keperluan keluarga. Admin tidak melihat kang rudi pagi itu, ternyata pamit pulang duluan dan tidak mengikuti acara hari kedua…

Berkunjung ke Tempat Wisata di Malang..

Setelah sarapan semua, kami bergegas untuk bersiap melanjutkan acara yaitu berkunjung ke tempat wisata. Yang pertama Candi Singosari peninggalan sejarah kerajaan singosari dan yang kedua Bumi Perkemahan Bedengan Dau Malang yang kapan hari pernah admin datangi untuk kebutuhan survey.

Karena sudah tidak lagi kembali ke rumah mbah wiro, kami semua berpamitan ke tuan rumah dalam hal ini orang tua tuan rumah. Dan berfoto sejenak untuk dokumentasi. Cekrek…cekrek dilanjutkan ke Candi Singosari. Disana kami tidak terlalu lama, karena kebetulan juga banyak pengunjung ditempat tersebut. Hanya mampir saja untuk mendokumentasikan kegiatan…

Perjalanan ke Bumi Perkemahan Bedengan Dau Malang menjadi perjalanan yang seru dengan lintasan khas pegunungan yang naik turun. Sepertinya rekan-rekan blogger menikmati jalur menuju ke bumi perkemahan yang dikeliling hutan pinus tersebut. Admin yang sempat mengukur via spidometer dimulai dari kota malang, mencatat hingga menuju Bedengan Dau, Cyubi menempuh jarak 10 KM. Cukup dekat, namun tetap jauh dari domisili admin di malang wilayah utara.

Kami cukup lama berada di area Perkemahan Bedengan Dau Malang ini. Menikmati udara sejuk di kelilingi dengan hutan pinus sambil menyantap secangkir kopi susu. Ngobrol kesana kemari dengan teman-teman blogger tak terasa sudah sejam-an. Saatnya berkemas untuk perjalanan pulang. Selepas mendokumentasikan kegiatan di tempat tersebut, kami langsung meluncur ke rumah makan assalamualaikum untuk makan siang dan sayonara. Ayam goreng kampung, ayam krispi dan jamur krispi disertai dengan sambel maknyus membuat mantab makan siang saat itu.

Disinilah kami mengakhiri acara Kopdar HBH Jatimotoblog 2017 dan berpisah untuk pulang ke rumah masing-masing. Pertemuan yang singkat namun bagi admin syarat makna. Memberikan ikatan kekeluargaan kepada kami semakin kuat meski tidak sebanyak biasanya. By the way, admin absen dulu ah siapa saja yang hadir kemarin…. (red)

  • Mbah Wiro (Honda CB150R)
  • Kang Hendy (Yamaha MT-25)
  • Kang Heri (Bajaj Pulsar 180)
  • Pak Iwan (Honda CB150R)
  • Kang Dadot (Suzuki Skywave)
  • Kang Priyo (Suzuki GSX-S150)
  • Kang Rudy (Yamaha R15)
  • Kang Marnu (Bus Mania)
  • Kang Agus/Ompuns (Bajaj Pulsar 135)
  • Admin (Honda CB150R)
Advertisements
4 Comments

Sopan Berkomentar Kamipun Segan