Komunitas Honda Rebel 500 Pun Belajar Berkendara Yang Aman !!

Motomaxone.com – Selain menjual produk, ATPM juga dituntut untuk mengedukasi konsumennya tentang keselamatan berkendara. Seperti AHM (Honda Motor Indonesia), mereka getol mengedukasi safety riding dengan mengkampanyekan Cari_Aman. Bagaimana bentuknya ?

Tentunya macem-macem brosis. Seperti mengedukasi untuk taat menggunakan safety gear seperti jaket, sepatu, sarung tangan dan helm. Sedangkan untuk kondisi hujan, hindari menggunkan jas hujan kelelawar, gunakan dengan baik tanpa mengganggu orang lain bahkan tanpa membahayakan diri sendiri.

Konsumen biasanya diberikan fasilitas Safety Riding Center untuk mengasah ketrampilan berkendara aman baik untuk diri sendiri dan peka terhadap keselamatan orang lain. Seperti di MPM Honda Sedati Jawa Timur, ada jadwal rutin bagi konsumen honda ataupun pengguna motor merk lain yang ingin mengasah ketrampilan berkendaranya.

Setiap orang (konsumen) yang hadir sebagai peserta pelatihan safety riding di edukasi tentang cara berkendara yang baik yang mengedepankan Defensive Riding. Berikut juga berbagai tips yang bermanfaat dalam berkendara sehari-hari.

Ilustrasi : Tips Mendirikan Motor Besar Yang Terjatuh

Tidak melulu untuk konsumen motor kecil, komunitas motor besar pun juga mendapatkan pelatihan brosis. Seperti latihan ketrampilan untuk melakukan slalom course, teknik pengereman yang baik hingga latihan keseimbangan yang memang diperlukan untuk berkendara sehari-hari.

Untuk pada komunitas motor besar, juga diberikan bekal ringan tentang bagaimana cara yang mudah untuk mendirikan motor saat motor terjatuh, tentu hal ini ada tipsnya, bukan asal mengangkat saja. Selain itu, bekal untuk berkendara berkelompok / touring pun juga diberikan bagi komunitas motor. Hal ini memang diperlukan agar pengendara memiliki rasa toleransi antar sesama pengguna jalan, bukan lantas karena rombongan turing sikapnya jadi arogan.

Disaat setiap pengendara memahami arti pentingnya cari_aman dan mengutamakan keselamatan maka arogansi dijalan pun bisa dihindari. Tidak ada lagi berkendara yang merugikan orang lain. (red)

BERITA LAIN :

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Budayakan Meninggalkan Komentar

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *