Komparasi Desain Yamaha R15 Model 2016 vs Render Yamaha R15 MY 2017 Livery Race Blue

Motomaxone.com – Yamaha R15 MY 2017 livery Race Blue ini cukup menarik. Sudah nampak wujud sebenarnya dari berbagai sumber spied yang beredar, yang sudah admin ulas di artikel yang lalu. Nah renderan kali ini menggabungkan spied yang sudah ada dengan pakem warna milik yamaha sendiri yaitu Racing Blue.

Lagi karya julak sendie ini membuat decak kagum menikmat otomotif, pasalnya renderan yang diraciknya begitu proporsional sehingga seolah mirip dengan kondisi aslinya yang masih dalam tahap tes jalanan tersebut.

Nah sehubungan dengan renderan ini yang mengusung livery yamaha race blue, admin akan komparasikan penampakannya dengan Yamaha R15 model 2016.

Muka lele yang banyak dibilang pemilik yamaha r15 terlihat menjadi target perbaikan. Kenapa dianggap muka lele? Karena menurut banyak orang, R15 model lama terlalu besar dibagian kepala sedangkan bagian body tengah ke belakang semakin slim.

Namun bukan perbaikan dari sisi dimensinya, karena menurut admin dimensi besarnya fairing depan Yamaha R15 MY 2017 tak berbeda dengan R15 model 2016, karena yamaha tetap menginginkan kesan superbike look pada Yamaha R15. Jangan lupa dengan suspensi inverted teleskopik atau biasa di sebut Upside Down yang sudah disematkan.

Untuk membuat kesan proporsional, tangki kondom diaplikasikan untuk membuatnya seimbang dengan body fairing yang masih terlihat gambot. Sedangkan di bagian buritan, terlihat sama-sama slim brosis.

Mata besar untuk headlamp diubah menjadi sipit seperti tren modifikasi R15 saat ini, namun sudah dibekali teknologi LED layaknya NMAX, SoulGT125, Aerox 125 ataupun Aerox 155.

Air flow pada fairing samping dan depan juga dirombak total. Fungsi nya tetap untuk membantu membuang panas pada mesin, selain itu tentu difokuskan untuk estetika produk baru itu sendiri.

Desain velg palang juga berubah total, lebih jelasnya lihat gambar. Model 2017 malah lebih mirip kompetitor kuatnya yaitu CBR150R, apakah ini kebetulan atau tidak..entahlah.

Yang jelas, perubahan besar desain CBR150R membuat yamaha tertekan dengan eksistensi Yamaha R15 selama ini, sehingga perubahan tampilan secara total pun perlu dilakukan sebagai langkah bijak mempertahankan pasar.

Sedangkan untuk sisi performa, ibaratnya di tune up… tetap dengan basis mesin lama namun dengan mengusung teknologi VVA…. karena jeroan mesin sudah ada perubahan bisa jadi gir rasio juga mendapatkan perubahan pula sehingga untuk mengidentifikasinya, blok mesin R15 2017 bisa jadi menggunakan model baru sehingga tidak serupa dengan model lamanya. (red)

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Budayakan Meninggalkan Komentar

Tinggalkan Jejak Disini....