Kode Produksi Yamaha B65 dan B65-A Selesai…. Yamaha NVX 155 ABS-SSS-VVA Siap Diproduksi 134.800 Unit

desain NVX155

Kode produksi Yamaha B65 dan Yamaha B65-A rampung di uji tipe oleh kementerian perindustrian. Ini artinya yamaha sudah bisa memproduksi massal produk ini brosis. Data informasi yang OB terima dari salah satu sumber menyebutkan kode produksi ini lebih mengarah pada Yamaha NVX ketimbang S-Max seperti yang banyak diperkirakan oleh beberapa rekan blogger. Wah mantab nih…

Dari model siluet nya memang terlihat mirip sekali dengan S-Max yang berkubikasi sama dengan NMAX yaitu mengusung kubikasi mesin 155cc. Informan OB menyebutkan juga bakal adanya fitur yang mirip ISS (Idling Stop System) seperti matic honda namun dengan nama berbeda yaitu SSS (Start Stop System).

Fitur ini melengkapi fitur yang sudah diturunkan oleh NMAX ke Yamaha B65 ini yaitu sistem ABS untuk piranti keamanan dalam pengereman dan VVA yang berfungsi mendongkrak performa dan sudah teruji di performa Yamaha NMAX yang menurut OB cukup mengesankan.

Sama seperti yang kang taufik sebutkan, OB juga lebih tertarik dengan desain baru ala siluet NVX ketimbang harus sama plek dengan desain Yamaha S-Max. Mengingat calon lawannya adalah Vario 150 yang memiliki desain menarik dan segudang fitur unggulan, maka wajib untuk yamaha memberikan desain baru…. kalo bisa terbaru dan pertama di dunia.

yamaha-b65-tpt-selesai

Konsep desainnya pun harus sedikit sama dengan kompetitor yang mengusung desain futuristik dengan lekukan tajam. Vario 150 berbeda kelas dengan NMAX, begitu juga NMAX dengan NVX nantinya.

vario-150-new
Vario 150 ESP

Dari informasi yang OB terima, target produksi Yamaha B65 ini cukup besar untuk produk baru. Sebanyak 134.800 unit siap diproduksi dengan target bulanan. Ini artinya disinyalir kuat Yamaha B65 merupakan produk lokal buatan yamaha indonesia sendiri memang 97% FIX. Dengan target penjualan sebesar itu maka posisi harga memang sudah ditentukan dan dugaan OB bakal fight dengan harga jual Vario 150 namun dengan fitur yang tidak dimiliki kompetitornya tersebut. Hmmm jadi menarik kan…. (Mr.OB)

Advertisements
One Comment

Sopan Berkomentar Kamipun Segan