Kilas Tes Pra-Musim MotoGP Sepang 2016…. Pembalap Tercepat Hingga Kecelakaan Hebat

99-lorenzo_pre_test_sepang_2016

Pembaca sekalian, tes pra-musim yang diselenggarakan kemarin waktu sepang tak berjalan cukup mulus. Guyuran hujan memaksa semua pembalap mengakhiri sesi tes tersebut lebih cepat dari yang ditentukan. Beberapa pembalap sudah menemukan setting terbaiknya… meskipun akan terus berbenah lebih baik lagi… siapa pembalap yang beradaptasi lebih baik dengan regulasi baru ?

Seperti kita ketahui brosis, MotoGP musim 2016 memiliki regulasi baru yang ditetapkan oleh pihak penyelenggara. Diantaranya penggunakan ring roda 17” dari sebelumnya 16” sedikit banyak akan merubah karakter berkendara para pembalap yang secara ukuran ground clearance akan lebih tinggi so karakter rebah para pembalap tak lagi sama dengan musim lalu dan ini akan berpengaruh pada penampilan nantinya.

Pre Test Sepang Result 2016

Hasil tes kemarin menempatkan Jorge Lorenzo yang langsung menyodok ke posisi depan. Waktu yang didapatnya bahkan menjadi terbaik dengan mencatatkan 2.00.684 yang didapatnya selama 32 lap. Rupanya di hari kemarin, hanya Yamaha Factory yang sudah cukup menjanjikan menjelang digulirkannya MotoGP 2016. Rekan setim sekaligus rival, Valentino Rossi menempati urusan 2 meskipun masih banyak PR yang harus diselesaikan untuk lebih kompetitif bersaing dengan Lorenzo.

Disisi lain, belum ada progress yang wah… dari dua pembalap Repsol Honda yang pada tanggal 14 februari mendatang berkunjung ke indonesia. Baik Marquez dan Pedrosa sama-sama belum menemukan setting yang pas untuk Honda RC213V 2016 nya. Padahal dibeberapa sesi sebelumnya baik Marquez maupun Pedrosa sempat mendekati Lorenzo dengan GAP sekitar 0,3 detik namun semakin lebih lambat hingga hasil akhir tes kemarin.

Laverty Crash

Disisi lain, Eugene Laverty dari tim papan bawah hampir menghiasi tes pramusim menjadi awal musim yang mengenaskan. Laverty yang kehilangan keseimbangan sempat mengalami crash yang cukup keras.. beruntung safety gear yang digunakannya termasuk helm full face mencegahnya mengalami cedera yang serius. Dari keterangan Laverty sendiri, dirinya tidak sampai mengalami patah tulang.. hanya cedera ligamen yang akan pulih lebih cepat. (~FN)

 

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Budayakan Meninggalkan Komentar

One Comment

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *