Kawasaki Pamerkan Z900RS Bermodel Retro di Tokyo Motor Show 2017

Motomaxone.com – Pembaca sekalian, Tokyo Motor Show 2017 di bulan oktober mendatang akan menjadi waktu yang pas bagi kawasaki memperkenalkan motor barunya. Apa itu ? Basisnya menggunakan Kawasaki Z900 brosis.

Namun desainnya sedikit berbeda. Nama yang diusung oleh motor anyar ini adalah Kawasaki Z900RS. Desainnya lebih berkesan klasik ketimbang Z900 yang memang mengusung konsep desain modern.

Gaya retro yang diusung oleh Z900 RS ini sepertinya terinspirasi dari garis desain motor kawasaki di era tahun 1970-an.

Yang admin lihat dari Kawasaki Z900RS ini adalah wheelbase atau sumbu roda yang terlihat panjang. Mesinnya padat dan kekar dengan 4 output gas buang yang memperlihatkan bahwa motor ini mengusung 4 silinder segaris.

Lampu utama bergaya retro dengan model bulat. Sedangkan lampu sein terlihat menggunakan gaya lebih futuristik yang disinyalir sudah mengusung LED.

Suspensi depan mengadopsi model inverted teleskopic atau Upside-down berkelir hitam. Velg tapak lebar dibagian depan semakin gahar karena mengaplikasikan double cakram. Sedangkan untuk rangkanya pake model tubular biasa. Nggak ada kesan nungggingnya untuk bagian jok karena memang konsepnya retro sehingga lebih difokuskan untuk kenyamanan.

Untuk spesifikasi, tak jauh berbeda dengan Kawasaki Z900. Mengusung kapasitas mesin 948cc, Z900RS diklaim mampu mengeluarkan tenaga hingga 123 bhp pada 9.500 rpm dan torsi 98.6 Nm pada 7.500 rpm.

Motor besutan kawasaki ini akan bersaing ketat di pasaran untuk meramaikan pasar retro yang sudah diisi oleh Thruxton dari Triumph dan XSR900 buatan Yamaha. (red)

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Budayakan Meninggalkan Komentar

Tinggalkan Jejak Ya Bro, Ngapunten Spam/Link Masuk Moderasi