Kawasaki Ninja RR Mono 2016, Penyegaran Warna dan Striping Baru…. Project Pengganti Ninja RR 2-Tak Yang Tak Bersuara Lantang

Ninja RR Mono 2016

Pembaca sekalian, Kawasaki Ninja RR Mono 2016 mendapatkan penyegaran seiring pergantian tahun ini yang sudah menginjak bulan ke 2. Secara spesifik yang terlihat hanyalah penyegaran varian warna dan model striping yang digunakan. Selebihnya tentu saja tidak ada yang terlalu spesial untuk ninja 250 yang dibekali silinder tunggal ini.

Diawal kemunculannya dulu, Ninja RR Mono lebih diproyeksikan untuk menggantikan peran Ninja 150 RR 2-tak yang tinggal menunggu hari dimana produk di discontinue secara total. Loh apa masih belum discontinue? Belum brosis, terbukti produk ini masih tersedia di jaringan dealer kawasaki di area jawa timur.

Tak hanya itu saja, website resmi kawasaki indonesia juga masih memajang dengan gagah varian sport 2-tak tersebut yang terindikasi memang belum waktunya disuntik mati. Wow…. ibarat kata Ninja RR Mono ini seperti dijadikan produk trial kali ya untuk melihat sejauh mana prospek produk yang bersangkutan menggantikan peran sport 2-tak. Secara positioning harga, Ninja RR Mono memang dijadikan opsi untuk konsumen Ninja 2-tak bermigrasi ke mesin 4-tak, karena secara harga pun tidak terlalu berbeda jauh dengan antara dua produk yang bersangkutan.

Misalkan saja Ninja RR Mono 2016 yang mendapatkan penyegaran berupa striping baru ini. OTR Jakarta dibanderol dengan harga 44,9 jutaan. Berbanding tipis dengan Ninja RR 2-tak yang dilabel harga di angka 39,9 jutaan. Selisihnya hanya sekitar 5 jutaan dan itupun tidak akan terasa berat untuk konsumen Ninja RR yang secara segmentasi pasar kebanyakan terisi oleh kalangan menengah yang secara finansial tercukupi.

Tak hanya dari segi harga saja Ninja RR Mono memang terbukti sebagai pengganti mutlak Ninja RR 2-tak yang akan di discontinue nanti, namun dari spesifikasi performa kedua produk ini memang identik. Ah… mana mungkin jelas masih mantab Ninja RR 2-tak lah… ya itu sih menurut pengamatan awam brosis namun coba kita lihat tabel berikut :

Ninja RR 2-Tak Ninja RR Mono
Harga 39,9 juta 44,9 juta
Power Max. 28,5 PS 28 PS
Torsi Max. 20 Nm 22,6 Nm

Dari data diatas, Ninja RR Mono 4-tak dengan mesin DOHC, 4 klep memang dibenturkan dengan spesifikasi Ninja RR 2-tak. Harapannya tak lain adalah migrasi konsumen 2-tak ke 4-tak bisa berjalan mulus dari secara ekspektasi produk tidak mengecewakan. (~FN)

==============
Contact Person :

Email : fncounter.blog@gmail.com
Invite BBM : 794C91C4
FB : www.facebook.com/fncounter
Twitter : @fncounter_blog
==============

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Budayakan Meninggalkan Komentar

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *