Kampas Rem Depan Copot Ducati GP18 Jorge Lorenzo … Brembo-Ducati Masih Lakukan Investigasi

Motomaxone.com – Tidak ada nama Jorge Lorenzo di barisan pembalap motogp yang menyelesaikan balapan seri GP Qatar lalu. Ternyata ada kejadian aneh dimana ternyata #99 memutuskan untuk menjatuhkan diri di tikungan kesepuluh sehingga dirinya pun tidak menikmati seri pembuka motogp 2018 tersebut.

Jatuhnya Jorge Lorenzo memang disengaja, namun disebut olehnya hal itu terjadi karena ada bagian yang hilang pada sektor pengeremannya. Bagi Ducati, keputusan Lorenzo menjatuhkan diri bisa dimaklumi untuk faktor keselamatan peembalapnya tersebut, mengingat komponen pengereman sedang bermasalah. Selain itu, kondisi kecepatan mencapai 160 kpj sehingga terdapat dua opsi antara lain nabrak tembok pembatas atau menjatuhkan diri ke gravel.

Komponen pengereman yang dimaksud ternyata adalah kampas rem depan. Bahkan sebelum memutuskan untuk diving (*istilah menjatuhkan diri dengan sengaja pada dunia sepakbola), masalah pada pengereman tersebut sudah terasa pada putaran sebelumnya.

Nah saat Lorenzo mencoba untuk menekan tuas rem depan, tuas rem seperti terasa blong dengan indikasi ditekan maksimal hingga mendekati grip gas namun tidak memberikan efek pengereman. Sehingga Lorenzo memutuskan untuk mengandalkan rem belakang.

Setelah terjatuh dan kembali ke garasi, beberapa kru mekanik pun mencoba mencari bagian yang disebut oleh Lorenzo menghilang tersebut disekitar lokasi terjatuhnya Lorenzo. Pencarian oleh mekanik ducati itupun akhirnya membuahkan hasil dimana setelah diinvestigasi ternyata ada bagian dari motor yang keluar.

Lepasnya kampas rem Ducati milik Lorenzo memang patut menjadi pertanyaan, mengingat hal ini berkaitan dengan Brembo sebagai produsen perangkat pengereman yang terpasang pada Desmosedici GP18 tersebut. (red)

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Budayakan Meninggalkan Komentar

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *