Jorge Lorenzo Ingatkan Hanya Dirinya Yang Mampu Menjadi Juara Dunia MotoGP di Era Keemasan Marc Marquez

Motomaxone.com – Perseteruan Valentino Rossi vs Marc Marquez memang kembali memanas pasca GP Argentina. Yang mengagetkan, meskipun dulu memiliki track record sebagai pembalap yang nekat di lintasan, pasca disenggol Marquez lalu, Rossi memberikan pernyataan mengejutkan bahwa dirinya takut balapan satu lintasan bersama Marc Marquez.

Dua tahun terakhir ini nama Jorge Lorenzo sudah tidak lagi populer dimata penggemar MotoGP. Selepas tak memperpanjang kontrak dengan Yamaha dan kemudian memutuskan pindah ke Ducati tak ada yang spesial dari prestasi Lorenzo. Namun beberapa hari terakhir ini, Lorenzo pun nylenting pernyataan yang jika kita runut dalam sejarah motogp ternyata benar adanya.

MotoGP sudah tidak lagi familiar dengan nama Lorenzo. Yang ada hanya Marquez, Rossi dan Dovizioso sebagai prediksi calon juara motogp tahun ini. Namun Lorenzo yang beberapa hari lalu memperkenalkan buku barunya berjudul “Lo que aprendì hasta los 30” (“Apa yang saya pelajari sebelum 30”) mencoba menyombongan diri dengan mengingatkan bahwa jika bukan karena dirinya maka di era kejayaannya Marc Marquez bisa saja mencetak Juara Dunia 5 kali beruntun.

Jika kita flashback sejarah motogp, memang demikian adanya. Kehadiran Marc Marquez ke Repsol Honda bak menjadi ancaman besar yang membuat kans juara pembalap bintang menjadi berkurang. Rossi menjadi buktinya dimana hingga saat inipun dirinya tak mampu melengkapi gelar ke 10 juara dunia motogp karena dominasi Marc Marquez, tercatat si baby alien ini menjadi juara dunia 4x yaitu tahun 2013, 2014, 2016, 2017.

Yup, Marquez juara dunia 4X hingga sekarang dan berstatus juara bertahan saat ini. Namun kesuksesan karir Marc Marquez itu tak sempurna karena dirinya gagal meraih Juara Dunia pada tahun 2015 lalu. Adalah Jorge Lorenzo yang menghentikan catatan manis Marquez tersebut dengan merebut gelar juara dunia 2015 dari tangan Marquez.

Lorenzo menyadari bahwa nilai untuk dirinya saat ini menurun dibandingkan 2 tahun lalu. Tetapi sekali lagi dirinya mencoba mengingatkan bahwa dunia tahu apa yang mampu dilakukan Lorenzo saat balapan. So bagaimanapun juga Jorge Lorenzo yang merupakan satu-satunya pembalap yang mampu meraih juara dunia di era keemasan Marc Marquez.

Kebersamaannya bersama Ducati memang cukup sulit. Butuh waktu lama untuk bisa beradaptasi dengan Desmosedici GP18 yang jelas berbeda karakter dengan YZR-M1 yang sering kali mengantarkannya Juara Dunia. Namun bagi Lorenzo, mengendarai Ducati merupakan salah satu obsesinya. Menang bersama Ducati baginya hanyalah masalah waktu saja. (red)

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Budayakan Meninggalkan Komentar

One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *