Jika Suzuki GS150R Datang, Harusnya Lebih Murah Dari Satria FU

Ada sedikit informasi dari Markas Suzuki Indonesia akan datangnya produk baru kedepannya. Bukan Suzuki Inazuma 250, karena produk yang satu ini memang dipastikan bakal meluncur bertepatan dengan gelaran PRJ 2012. Tapi produk baru yang saya maksud ini adalah wacana mengganti Suzuki Thunder 125 yang mulai sepi pasarnya.

Dikabarkan bahwa Suzuki Indonesia sedang mematangkan rencana untuk mendatangkan produk baru 150cc yaitu Suzuki GS150R. Oleh internal suzuki menyebutkan bahwa Suzuki mengakui sedang mempelajari tentang motor SOHC dengan kapasitas silinder sama dengan satria fu ini.

Study akan terus dilakukan untuk mematangkan rencana mendatangkan Suzuki GS150R ini, berikut juga tes uji jalan. Tak lupa, Suzuki juga menyiapkan display motor anyar ini. Dengan tujuan ingin melihat seberapa masyarakat respek jikalau produk ini jadi diluncurkan berikut yang tak kalah penting Suzuki ingin tahu tentang masukan akan motor anyar ini.

Berikut bocoran tentang spesifikasi Suzuki GS150R ini, bermesin SOHC 4-tak, berpendingin udara, kapasitas silinder 149,5cc, kompresi 9,35:1, menghasilkan power 13,8 bhp/8500rpm, dan torsi 13,4 Nm/6.000 rpm dengan transmisi 6-percepatan.

Sedikit memberi masukan pada Suzuki Indonesia, bila memang ingin meluncurkan produk ini jangan lupa membekali dobel disc brake (depan-belakang) mengingat saat ini Suzuki GS150R masih menggunakan rem model drum untuk bagian belakang. Tail lamp kurang terlihat sporty sebagai motor batangan. Monoshock? Juga perlu dijadikan masukan. Yang terakhir harga tidak lebih mahal dari Satria FU. (fnc)

Gallery Suzuki GS150R :

Advertisements
16 Comments

Sopan Berkomentar Kamipun Segan