Jelang Mundurnya Perusahaan Ford Dari Pasar Indonesia…. 31 Dealer Ford Ajukan Gugatan Ganti Rugi 1 Trilliun

Ford-Indonesia-2016-kabur

Keputusan Ford mundur dari pasar indonesia menjadikan shock semua konsumennya. Ford pun mencoba menjamin dengan menggandeng pihak ketiga untuk ketersediaan suku cadangnya. Namun kekecewaan juga datang dari semua dealer Ford di indonesia… mereka melayangkan somasi untuk gugatan 1 Trilliun kepada Perusahaan Ford.

Tidak tanggung-tanggung, sebanyak 31 Dealer Ford di Indonesia menuntut ganti rugi sebesar 1T kepada PT. Ford Motor Indonesi, Ford Motor Company US dan Ford International Services. Tuntutan ini sebagai dampak dari keputusan sepihak PT Ford Motor Indonesia yang dipastikan akan menutup semua operasi Ford di Indonesia terhitung paruh kedua di tahun 2016.

Keputusan sepihak Ford ini bakal menyebabkan 2 ribu orang di PHK nantinya. Keputusan Ford Indonesia ini pula dianggap sangat merugikan 31 dealer ford yang sudah mendanai dengan inves besar untuk mendukung bisnis dari perusahaan tersebut.

Gugatan ini termasuk wajar dilakukan 31 dealer yang tergabung dalam 6 group usaha tersebut mengingat dari semua dealer tersebut lah, memiliki andil sebanyak 85% sumbangan market share untuk Ford Indonesia. FMI resmi didirikan pada tahun 2000 silam. Sudah 16 tahun sejak berdirinya di indonesia Ford mengecewakan semua konsumennya dengan memutuskan mundur dari pasar otomotif nasional. Hmmm…. setidaknya Ford sudah memberikan garansi pelayanan kepada semua konsumennya… urusan diler jelas menjadi berbeda mengingat pembagian besaran keuntungan yang tidak diketahui publik. (~FN)

==============
Contact Person :

Email : fncounter.blog@gmail.com
FB : www.facebook.com/fncounter
Invite BBM : 794C91C4
Twitter : @fncounter_blog
===============

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Budayakan Meninggalkan Komentar

Tinggalkan Jejak Disini....