Jelang Lebaran 2017, Penjualan Motor Matic Honda Naik, Kelas Sport Turun !!

Motomaxone.com — Menjelang hari raya idul fitri yang biasa dikenal dengan lebaran oleh sebagian besar masyarakat indonesia, ada tren unik tentang data penjualan kendaraan bermotor. Hal ini menjadi keuntungan tersendiri bagi ATPM, seperti Honda misalnya.

Menurut data aisi bulan mei 2017, AHM selaku pemegang merk Honda di indonesia ternyata sukses mendistribusikan produk sebanyak 394.751 unit motor. Rekor penjualan tersebut terbilang naik jika dibandingkan penjualan bulan april yang tercatat hanya mencapai 274.155 unit motor.

Dari data diatas, penjualan honda di bulan mei naik sebesar 10 s/d 15%, menurut internal honda kenaikan ini didasarkan atas momentum jelang lebaran 2017, kebanyakan untuk persiapan mudik dan berbagai keperluan lainnya. Ditanya tentang pangsa pasar motor terlaris?

Honda menyebutkan bahkan pasar motor skutik masih menjadi yang paling kuat diantara produk lainnya. Kenaikan penjualan motor skuter matik mencapai 23%, sedangkan motor bebek hanya naik sebesar 7%. 2 data tersebut diatas adalah pembandingan dengan tahun 2016 lalu, sedangkan untuk pasar sport malah turun sebesar 30%.

Penurunan penjualan motor sport menjelang lebaran memang bisa dimaklumi karena secara manfaatnya, motor sport tidak terlalu fungsional untuk kebutuhan sehari-hari.

Astra Honda Motor (AHM) sendiri sepanjang tahun 2017 ini membukukan angka penjualan semua varian sebanyak 1.786.443 unit. Namun AHM optimis, target penjualan tahunan sebanyak 4 jutaan unit bisa dicapai hingga akhir tahun nanti. (red)

Advertisements

Sopan Berkomentar Kamipun Segan