Jalur Tol Panjang Malang-Pandaan Akan Segera Dinikmati Masyarakat Jawa Timur

Motomaxone.com — Pembaca sekalian, akses jalan tol dari surabaya menuju ke malang sepertinya akan menunggu waktu tidak lama lagi. Saat ini akses tol panjang dari surabaya ke malang dan juga sebaliknya hanya sebatas pandaan, sehingga yang akan menuju malang atau batu misalnya terpaksa harus keluar kembali ke jalan propinsi.

Jalanan di kota malang terutama di wilayah utara yaitu Lawang dan Singosari saat ini sudah menjadi langganan macet, apalagi jika sudah masuk akhir pekan. Tak hanya didaerah tersebut, kemacetan akhir pekan untuk masuk ke wilayah malang biasanya mengular hingga kabupaten pasuruan yaitu purwodadi, purwosari bahkan saking parahnya bisa sampai sukorejo sudah menemui kemacetan.

Arus balik minggu malam pun demikian adanya, kemacetan malang dan batu hingga lawang, yang kemudian dilanjutkan kemacetan entry tol pandaan sudah menjadi langganan setiap minggunya.

Nah, tak lama lagi akses Jalan Tol Panjang Malang-Pandaan akan segera rampung dan akan bisa dinikmati oleh masyarakat jawa timur. Sempat tersendat hingga terhenti karena alotnya proses pembebasan tanah, hingga kini pembangunannya mulai dilanjutkan kembali, bahkan kabarnya sudah sampai area purwodadi pasuruan hingga kecamatan lawang malang brosis.

Tol panjang ini rencananya akan memiliki Pintu Tol / Entry Tol di kawasan Madyopuro Kedungkandang Malang, namun rencana tersebut sepertinya akan diubah ke wilayah Buring di sekitaran GOR Ken Arok yaitu di wilayah malang kota sebelah timur.

Adanya tol panjang malang – pandaan ini memberikan alternatif jalan dan untuk mengurai kemacetan yang biasa dialami oleh pengguna jalan di jalur Malang – Surabaya (PP).

photo by photomalang

Advertisements

Sopan Berkomentar Kamipun Segan