Jajaran Mobil SUV Terbaru dan Memikat di Pameran GIIAS 2016

SUV GIAAS 2016 Otobikers

GIIAS 2016 masih menjadi daya tarik konsumen untuk leluasa memilih mobil yang diminatinya. Salah satu tipe yang sangat populer di pameran otomotif terbesar di Asia Tenggara ini adalah SUV (Sport Utility Vehicle). Nah SUV apa saja nih yang mejeng di GIIAS 2016 kali ini…yuk disimak…

Tak bisa dipungkiri prasarana jalanan di indonesia yang belum memadai sebagai jalan raya yang layak menjadikan mobil berjenis SUV menjadi incaran utrama dari banyak calon pembeli.

Ground Clearance yang lebih tinggi dari mobil jenis sedan menjadikan SUV menjadi mobil favorit untuk melibas jalanan indonesia yang tak konsisten kemulusan aspalnya sehingga dengan memilih SUV… pemilik lebih leluasa dengan kontur jalanan yang tidak menentu di indonesia.. yakin deh lebih banyak rusaknya ketimbang bagusnya…

Pemicu lain dipilihnya SUV sebagai mobil favorit karena beberapa tahun terakhir mobil jenis ini sedang booming sebagai salah satu pilihan. Itulah mengapa tren pasar sedan menjadi semakin tergeser dengan kehadiran SUV atau biasa disebut dengan Crossover. Di GIIAS 2016 sendiri beberapa mobil SUV mass-product siap untuk dibeli konsumen diantaranya ada 4 yang menarik yaitu

JAGUAR F-PACE

Jaguar Otobikers

 

Segmennya masuk SUV Premium. Produknya pun baru saja diresmikan peluncurannya. Berstatus build up dari negara pembuatnya inggris, F-Pace mengusung 2 varian yaitu tipe First Edition dan tipe R-Sport.

Jangan tanya soal harga… karena memang menyasar segmen premium. Tipe First Edition menjadi yang paling cepat terjual, maklum hanya disediakan limited 2 unit saja.

Untuk tipe R-Sport ini yang paling banyak disediakan stok nya…banderol harganya hanya 2-milliaran saja brosis. Gubrak……

Untuk spesifikasi teknis, F-Pace R-Sport mengusung mesin V6 3000cc Supercharged mobil ini bertenaga 380 PS dengan Torsi 450 Nm. Transmisi dibekali dengan transmisi otomatis 9-speed. Tak lupa sistem suspensi dibekali dengan Double Wishbone dan Integrak link. Mobil crossover ini hanya memiliki 5 seat penumpang.

KIA All New SPORTAGE

Kia All New Sportage otobikers

Berlabel All NEW… Kia Sportage kali ini meluncur dengan model baru dengan 2 produk. Didesain oleh Peter Schreyer, finishing desainnya begitu cantik dan halus. Ciri utama gril tiger nose masih dipertahankan sebagai ciri karakter KIA sendiri.

Mengusung 3 varian yaitu AT, GT Line dan GT Line Ultimate. Mobil SUV ini dibekali dengan kapasitas mesin 2.000cc dengan output power 158 PS, 6-Speed. Untuk harganya cukup terjangkau untuk pasar indonesia yaitu sekitar 342 – 425 jutaan.

CHEVROLET ALL NEW CAPTIVA

Chevrolet All New Captiva giaas 2016 otobikers

Namanya sudah tidak asing lagi, namun dengan wajah baru saat ini. Perubahannya lebih banyak ketimbang sebelumnya. Yang baru di mobil SUV besutan Chevo ini diantaranya desain headlamp yang lebih kalem dengan aksen membulat, pengaplikasian teknologi DRL (Daytime Running Light)

Bagian bemper dibuat lebih berotot sekarang… dengan bagian airdam yang diberikan sentuhan chrom. Penyegaran lain adalah sektor interior yang dipermak dengan wajah baru..silahkan dilihat langsung di pameran GIIAS 2016 jika masih penasaran. Untuk banderol harganya All New Captiva dibanderol direntang harga 425 s/d 439 jutaan.

ISUZU NEW MU-X

Isuzu New MU-X otobikers

Tampil di GIIAS 2016 dengan wajah facelift… perubahannya tidak sebanyak Captiva. Mobil ini termasuk dalam jajaran BIG SUV yang sudah lama berkeliaran dijalanan indonesia. Bahkan New MU-X tak sungkan untuk beradu head to head dengan Pajero Sport ataupun All New Fortuner.

Penyegaran kali ini terlihat pada sektor bumper yang didesain lebih greget. DRL LED juga disertakan sebagai bagian dari pemanis bumper. Selain itu Isuzu menambah fitur dengan hadirnya Hill Start Assist, Monitor 7 inch include koneksi Wifi. Untuk produk ini hanya ada 2 varian yaitu AT dan AT Premier. Banderol harganya mulai 448 s/d 478 jutaan.

Nah jadi pilih mana nih ? Cukup beragam dari varian harganya dari yang terjangkau hingga terMAHAL sekalipun. (tobi)

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Budayakan Meninggalkan Komentar

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *