Intip Penyegaran Full Digital Speedometer All New Yamaha R15 MY 2017

Motomaxone.com – Generasi Yamaha R15 V2 menggunakan kombinasi analog dan digital untuk dashboard speedometernya. Namun pada penyegaran Yamaha R15 MY 2017 ini, semua dikemas dengan tampilan Full Digital.

Tampilan full digital speedometer sebenarnya tak terlalu baru di dunia roda dua di tanah air. Tercatat sudah banyak bertebaran motor-motor dengan dashboard full digital seperti Satria FUF, All New CBR150R, Sonic, Aerox 155, Byson, Nmax, GSX-R150, GSX-S150, CBR250RR bahkan motor lawas macam Honda CS1 sudah mengadopsi speedo full digital.

Yamaha R15 2017 tak ingin tertinggal untuk turut meramaikan spido full digital sebagai upaya mempercantik tampilan agar lebih hi-tech. Bagaimana tampilan full digital speedometer ala All New Yamaha R15 ? Yuk kita lihat..

Perubahan besar terlihat dari tachometer alias RPM Meter yang sudah mengusung model digital dengan bentuk bar. Gir position juga terlihat diatas rpm meter. Limit RPM dipatok di angka 11 ribu RPM jika melihat dari dashboard speedometernya. Sedangkan maksimum rpm terlihat sampai menyentuh 13 ribu.

Pada tampilan baru digital speedometer Yamaha R15 ini terdapat indikator VVA brosis, itu loh Variable Valve Actuation yang mampu memaksimalkan performa agar tidak ngedrop disetiap putaran. Terlihat indikator VVA aktif saat RPM menyentuh angka 7.000 rpm.

MID terlihat fungsi odometer, average fuel meter, trip meter 1 dan 2. Sedangkan indikator berupa lampu terlihat pada fungsi water temperatur untuk keperluan cek radiator, sein/hazzard indikator, RPM limit diatas,  high beam indikator hingga indikator suhu.

Namun sangat disayangkan, admin tidak melihat informasi waktu di dashboard speedometer digital Yamaha R15, padahal untuk kebutuhan harian sangat bermanfaat lho. (red)

BERITA TERKAIT :

Advertisements

Sopan Berkomentar Kamipun Segan