Impresi Pertama Riding Position Honda CRF150L … Cekidot Bro !!

 

Motomaxone.com — Pembaca sekalian, hari ini admin akhirnya bertemu langsung dengan Honda CRF150L yang ditunggu-tunggu banyak penghobi motor garuk tanah di indonesia. Motor ini memang benar-benar bikin geregetan, jadi pengen nukerin si cyubi dengan CRF 150cc ini aja hehe.. bagaimana impresi pertama posisi berkendaranya ? yuk disimak..

Motor trail identik dengan ground clearance yang tinggi. Begitu juga dengan ketinggian joknya yang membuat banyak orang yang tidak cukup tinggi badannya bakalan jinjit balet. Kayak admin… hehe…

Posisi duduknya memang khas motor trail, riding positionnya cukup santai dibekali dengan setang lebar dan yang khas lagi adalah jarak dengan badan memang dekat. Posisi ini menjadikan sikuĀ  bisa nekuk santai sehingga membuat tubuh menjadi rileks.

Untuk bagian jok dibagian tengah kedepan memang lebih banyak busa, duduk pun jadi empuk. Namun khasnya trail, jok bagian belakang memang lebih tipis, baik CRF150L maupun KLX150BF sama aja.. busa jok bagian belakang cenderung dibuat lebih tipis. Namun busa jok dibagian depan lebih panjang dari kompetitor, terlihat dari jok di ujung depan lebih mendekat ke penutup bahan bakar.

Admin yang memiliki tinggi badan 171 cm masih cukup jinjit saat duduk diatas CRF150L. Namun karakter suspensi baik depan maupun belakang cukup empuk saat admin coba untuk memainkan rebound nya.

Diatas jok CRF150L admin merasakan jangkauan kaki ke tanah lebih rendah ketimbang merk sebelah, jadinya meskipun bobotnya 122kg, admin bisa menopang motor dengan kedua kaki dengan mudah. Nggak ada kendala..

Bagaimana saat jalan ? admin hanya mencoba jalan dengan mendorongnya dengan menjalankan kedua kaki untuk menggeser motor tersebut untuk keperluan foto. Nggak terlalu berat ternyata… topangan kaki dengan tanah yang tidak lebih tinggi dari kompetitor hijau membuat admin yang berpostur 171cm bisa menyesuaikan posisi berkendara lebih mudah. Mudah-mudahan segera di rilis MPM Honda Jatim sehingga secepatnya bisa test ride motor ini… (red)

with Kawasaki KLX 150 BF

thanks to MPM Honda Basuki Rahmat (Basra) Malang

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Budayakan Meninggalkan Komentar

Tinggalkan Jejak Ya Bro, Ngapunten Spam/Link Masuk Moderasi