Impresi Pertama Ketemu Wuling Cortez di Jalanan Kota Malang, Dimensi Body Diluar Ekspektasi !!

Motomaxone.com — Pembaca sekalian, siang tadi untuk pertama kalinya saya melihat langsung Wuling Cortez di jalanan kota malang. Selepas istirahat kerja tadi siang saya berniat kembali dengan menggunakan si cyubi, namun dikarenakan intensitas hujan yang cukup deras saya pun memutuskan menggunakan si papanza.

Pucuk dicinta ulam tiba. Baru saja keluar jalan perumahan, sekawanan mobil Wuling Cortez berjalan beriringan dengan kecepatan lambat di lajur jalan sebalah kiri. Saya kira sih confero, tapi saat melihat kembali ternyata iring-iringan mobil2 tersebut adalah Wuling Cortez yang katanya hadir di pasar otomotif indonesia untuk menantang kelas MPV Menengah yang diisi oleh Toyota Innova.

First Look Impression…

Impresi pertama bertemu mobil ini dijalanan sedikit kaget karena ternyata dimensi mobil ini tidak sesuai ekspektasi saya yang sudah menggambarkannya 11-12 dengan Innova. Mencoba mengisi kelas MPV Premium, dimensi body Wuling Cortez mirip dengan Confero. Nggak sebesar Toyota Innova yang dimensinya 11-12 dengan kelas Fortuner atau Pajero Sport.

Secara dimensi, Wuling Cortez lebih sebanding dengan mobil-mobil dikelas Low MPV seperti si papanza, xenia, ertiga, Xpander dan sejenisnya. Namun saat saya melihatnya tadi didalam si papanza, dimensi Cortez kok terlihat cenderung lebih kecil ketimbang mobil yang saya gunakan.

So kesimpulannya, dikatakan sebagai pesain Innova mungkin bisa dilihat dari berbagai fitur yang sudah diberikan oleh Wuling kepada mobil MPV ini. Namun secara dimensi saya melihatnya tidak bisa dikomparasikan, mengingat dimensi besar Innova yang cenderung berkesan gagah rupanya tidak diikuti Wuling dengan produk Cortez nya yang cenderung lebih kecil.

Sedangkan dari sisi performa, lagi-lagi Wuling sepertinya tak ingin terang-terangan head to head dengan rivalnya yang sudah sangat kuat memegang popularitas di pasar premium MPV di indonesia. Dengan dibekali mesin 1.800cc tentu tidak dapat dibandingkan dengan 2.000cc Innova (bensin) ataupun 2.500cc Innova (diesel). Bisa jadi Wuling memberik diferensiasi dari sisi efisiensi bahan bakarnya dan fitur-fitur melimpah yang tidak dimiliki sang rival… padahal di pasar indonesia desain maupun dimensi yang kekar menjadi salah satu dari pilihan utama masyarakat untuk memilih produk yang bersangkutan. (red)

BERITA LAIN :

Advertisements
2 Comments

Sopan Berkomentar Kamipun Segan