Impresi Pertama Ketemu All New Scoopy 2017, Lebih BARU dan CERIA !!

 

Motomaxone.com – Pembaca sekalian, akhir pekan kemarin tepatnya hari minggu menjadi hari yang meriah di surabaya. All New Honda Scoopy 2017 resmi di rilis di Surabaya kemarin oleh PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM) selaku main dealer motor honda di wilayah Jawa Timur dan NTT. Apa yang baru ?

Tampilan ‘ALL NEW’ sudah menegaskan Scoopy 2017 mendapatkan penyegaran yang meliputi sebagian besar sektor, terutama pada tampilan fisiknya.

HEADLAMP LED, lampu depan All New Scoopy 2017 sudah mengusung teknologi LED. Meskipun demikian, AHM tetap mempertahankan lampu depan yang memiliki bentuk oval khas skuter scoopy. Sedangkan perbedaan dengan generasi lama, terlihat pada penampakan lampu sein yang sekarang lebih dekat dengan lampu utama. Kalo yang model lama kan, ditempatkan di tepi body tuh brosis.

TAILLAMP, juga mendapatkan sentuhan desain yang baru. Untuk model yang lama, lampu belakang diberikan dibekali dengan kaca mika warna merah dengan lampu sein yang letaknya terpisah di tepi kanan dan kiri. Untuk model All New Scoopy, lampu mika belakang bagian luar berwarna putih, sedangkan didalamnya ada mika stop lamp yang berwarna merah. Untuk lampu seinnya juga menyatu berdekatan dengan lampu belakang.

VELG 12”, terlihata ada yang berbeda dari All New Scoopy 2017. Tepat sekali, ukuran velgnya lebih kecil dari model lama scoopy yang berukuran 14”. Namun jangan salah, ukuran 14” model lama scoopy hanya dibekali dengan velg standar dan ban standar yang admin rasa memang terlalu kecil. Berbeda dengan All New SCOOPY 2017, ukuran velg 12 inch namun menggunakan model tapak yang lebih lebar, jadi bisa dijejali ban besar nih.

Kenapa menggunakan profil velg 12 inch ? karena velg 12” lebih disukai brosis. Dan AHM akan menjadi Scoopy 2017 sebagai tren setter skuter matic yang memiliki velg 12” di indonesia. Dari pengamatan admin sih, dengan mengusung velg 12”, model skuter nya lebih proporsional apalagi ditopang dengan dimensi ban lebih besar. Pastinya eye catching lah..

BAN GAMBOT, benar sekali. Dengan velg lebar, ban besar pun bisa masuk brosis. Jelas, profil ban All New Scoopy 2017 terlihat lebih gambot dari model sebelumnya. Profil ukuran ban depan menggunakan 100/90-12, sedangkan ban belakang berukuran 110/90-12. Oh ya, kedua ban sudah bertipe TUBELESS. Kesimpulannya, meskipun velg lebih kecil, namun profil ban gambot depan dan belakang sama-sama menggunakan ukuran ban /90, artinya selain gambot, profil ban juga lebih tinggi dibagian pinggirnya sehingga secara ketinggian motor tidak jauh berbeda dengan model lama.

PANEL DIGITAL, model lama scoopy dibekali dengan panel analog baik dari spidometernya sendiri hingga fuel meter dan odometer. Sedangkan All New Scoopy 2017 memiliki tampilan lebih kekinian. Spidometer tetap mempertahankan konsep analog sebagai kesan klasiknya, sedangkan dibagian bawah spido, ada panel kecil dengan konsep digital untuk melihat informasi odometer hingga fuel meter. Sebagai tambahan, layaknya New Beat, All New Scoopy 2017 sekarang sudah dibekali dengan ECO Indikator dan ISS Indikator

POWER OUTLET (BATERAY CHARGER), layaknya motor sekarang semakin kaya dengan fitur brosis. Buktinya dari penampilan All New Scoopy 2017, AHM sudah membekali scoopy ini dengan batery charger alias power outlet. Yang sebelumnya space ini ditempati dengan tempat barang terbuka seperti bagian kanan, kini tempat colokan charger hp itu dibuat tertutup sehingga terlindung dari guyuran air. Modelnya simpel dan mudah dibuka dan tutup dengan desain yang modis. Dari pengamatan admin, selain sebagai batery charger, space didalamnya juga cukup lega. Untuk kebutuhan sekedar membawa barang berharga seperti dompet atau hp untuk sementara ditempatkan di kotak kecil itu, bisa-bisa saja kok karena tempatnya juga lumayan dalam. Smartphone 6” terlihat masih bisa masuk kok brosis.

REMOTE ALARM & ANSWER BACK, biasanya untuk kebutuhan konsumen yang peduli dengan motornya, menjadi syarat penting adanya alarm. Admin pun membekali motor admin dengan remote yang dijual dipasaran dengan harga 200-300 ribu rupiah. Namun untuk konsumen All New Scoopy 2017 ini pasti akan dimanjakan dengan adanya remote alarm dan answer back yang sudah include dengan produk motornya. Saat admin coba, SET untuk mengunci, UNSET untuk membuka kunci alarm sedangkan Answer Back untuk memudahkan kita mengenali motor kita di area parkiran yang luas.

GALERI FOTO :

 

 

 

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Budayakan Meninggalkan Komentar

Tinggalkan Jejak Ya Bro, Ngapunten Spam/Link Masuk Moderasi