Impresi Pertama Bertemu Yamaha AEROX 155 VVA, Premium Sporty !! Hadir di MOG Malang Mulai 11-22 Januari 2017

Motomaxone.com — Pembaca sekalian, beberapa minggu terakhir PT. STSJ (Yamaha Jatim) memang menggelar road show pameran Yamaha Aerox 155 VVA. Setelah admin memergoki pameran Aerox 155 VVA ini di Royal Plaza Surabaya, kini Aerox 155 VVA bisa dilihat di Malang.

Admin yang mendapatkan bocoran informasi ini pada tanggal 13 januari lalu memang baru sekarang sempat mendatangi pameran Aerox 155 VVA yang bertempat di Plaza Malang Olympic Garden (MOG) Malang. Rupanya produk yang didisplay sama dengan yang dipamerkan di surabaya yaitu Aerox 155 VVA versi standar warna hitam. Sekedar info, road show pameran AEROX 155 VVA di malang dimulai sejak tanggal 11 Januari s/d 22 Januari 2017.

Untuk kebutuhan display harusnya memajang warna yang lebih ngejreng dong, ini masukan untuk pihak yamaha sendiri. Entah yang kuning, putih atau bahkan biru livery yamaha racing.

 

Melihat dimensinya memang begitu mirip NMAX yang mengusung body gambot. Namun berbeda dengan NMAX, AEROX 155 VVA di desain lebih modis alias lebih sporty sehingga meskipun mengusung kesan sporty namun masih memiliki aura skuter matic premium sebagai pendamping nmax.

Menjajal sisi posisi berkendara, posisi kaki bisa dipaksa untuk selonjoran dengan menggeser pantat lebih ke belakang mentok jok pengendara. Mengusung konsep sporty, jangkauan tangan ke kemudi  ternyata lebih rendah, sehingga begitu kental aura sporty nya brosis.

Begitu juga dengan posisi berkendara dengan kaki normal, malah mengingatkan admin pada Yamaha Nouvo atau NMAX. Salah seorang teman malah menyebut, naik Aerox 155 VVA lebih mirip seperti mengendarai motor underbone.

Untuk membuktikan posisi berkendara yang sporty, admin mencoba untuk membungkuk seperti posisi balapan. Memang cukup pas, namun saat kepala nunduk sudah mentok diatas speedometer jadi bagi admin tidak cukup nyaman untuk posisi tersebut, jadi lebih baik dibuat layaknya seperti posisi berkendara nmax yaitu selonjoran.

Disamping kunci kontak, ada fitur tombol pembuka cover dari tutup tangki bahan bakar dan juga pembuka jok, sehingga memudahkan pengendara saat mengisi bahan bakar karena tidak perlu membuka jok dan membuka cover hanya dengan menekan tombol, sedangkan tombol SEAT memudahkan membuka jok tanpa harus lepas pasang anak kunci.

Disebelah kiri dari kunci kontak, ada cukup lega untuk fungsi charger, yamaha hanya menyediakan lubang lighternya saja sedangkan USB chargernya anda perlu membeli sendiri secara terpisah. Ruang yang cukup lega yang didalamnya terdapat lighter untuk charger tersebut bisa digunakan untuk mengisi daya baterai smartphone anda saat sedang dalam perjalanan.

Namun jangan meninggalkan gadget anda di ruang charger ini karena tidak memiliki kunci pengaman sehingga bisa dibuka tutup dengan mudah, jika memiliki barang berharga lebih baik dibawa atau bisa juga disimpan di bagasi dibawah jok.

Cover penutup tangki bahan bakar ternyata juga berbeda dengan NMAX. Jika cara membuka tutup tangki BBM NMAX dengan menggunakan kunci, maka penutup lubang tangki AEROX 155 VVA seperti motor matic dan motor bebek pada umumnya, bedanya karena posisinya di tengah seperti NMAX maka yamaha memberikan pelindung dengan cover penutup seperti pada gambar dibawah.

Selain itu sepasang headlamp AEROX 155 VVA sudah menggunakan LED. Dan dashboar speedometer Full Digital dengan konsep Negatif LCD seperti Yamaha Xabre.

Bagian lain paling menarik adalah sepasang ban gambot yang membuat Aerox 155 VVA lebih kekar dengan dukungan velg tapak lebar. Namun yang terlihat sedikit aneh adalah dimensi suspensi ganda belakang yang menurut admin kok kekecilan ya untuk ukuran skuter gambot macam Aerox 155 VVA ini, dimensinya lebih besar suspensi belakang NMAX, namun tidak tahu juga apakah reboundnya lebih baik dari nmax atau lebih empuk.

Dari kesan pertama admin dengan Yamaha Aerox 155 VVA, untuk kali ini sepertinya Vario 150 sebagai target bidikan harus berharap cemas, pasalnya dengan banderol harga yang disebut cukup terjangkau, dengan tampilan lebih sporty, bukan tidak mungkin Aerox 155 VVA ini akan mampu berbuat banyak menekan kompetitornya di kelas sejenis.

Berapa harga Aerox 155 VVA OTR Malang  ??

Informasi yang masuk ke meja redaksi belum memberikan kejelasannya, artinya OTR Malang ataupun OTR Jawa Timur belum ditetapkan secara resmi. Melihat dari tren perbandingan harga produk di jatim dengan OTR Jakarta, besar kemungkinan akan mengalami kenaikan harga hingga 1 jutaan. So nanti kalau ada info lebih akurat akan admin bagikan brosis… (red)

GALERI FOTO :

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Budayakan Meninggalkan Komentar

2 Comments

Tinggalkan Jejak Disini....