Hujan Crash Tes Pra-Musim Kedua Sepang 2016…. Lintasan Sepang atau Michelin Nih ?

Lorenzo Crash 2016
Lorenzo Crash 2016

Pembaca sekalian, hari ke-2 tes pra-musim sepang 2016 hari ini mendadak semakin seru. Bukan hanya karena persaingan yang semakin sengit beradu cepat menjadi kombinasi setting motor terbaik para pembalap.. namun hujan ‘crash’ mewarnai lintasan sepang hari ini waktu setempat. Apa yang salah…. Sepang atau Michelin ??

FN belum akan memberikan hasil akhir dari tes pra-musim motogp 2016 hari kedua ini karena memang sesi tes hingga 15:07 tim-tim motogp belum cukup puas dengan setup motornya masing-masing… baru saja Rossi kembali ke track lagi… so nanti saja ya untuk hasil akhirnya. Warna baru Sepang hari kedua bak dihujani dengan kejadian kecelakaan yang terjadi pada beberapa pembalap.

Memang belum banyak pembalap factory yang mengalami crash, namun setidaknya perwakilan pembalap dari tim factory dan tim satelit perlu jadi koreksi apa yang salah dari Sepang 2016 kali ini. Yuk kita lihat siapa para korban sepang di hari kedua kali ini…

POL ESPARGARO

Pol Esp.

Mendengar namanya dijajaran para korban kecelakaan yang menghiasi tes pra-musim dengan terjatuh hampir tidak bisa FN percaya. Pol hampir tidak pernah melakukan kesalahan dalam cara berkendaranya di atas lintasan sirkuit. 1 Pembalap yamaha tumbang ini perlu menjadi koreksi apa yang menjadi kesalahannya…. beruntungnya Pol Espargaro selamat dalam crash kali ini dengan tetap bisa kembali ke PIT dan melanjutkan balapan.

LORIS BAZ

Baz Broken Tyre

Pembalap dari tim Avintia Racing ini menjadi satu dari sekian pembalap jatuh yang mengalami kecelakaan paling extreme di hari kedua kali ini. Baz sendiri bahkan mengaku dirinya terjatuh saat kondisi motor berada di kecepatan 290 kpj… dirinya begitu beruntung selamat dari insiden kecelakaan dalam kecepatan tinggi ini.

Loris Bazz Crash 2 feb 2

Disela pernyataannya, Baz memuji sistem keamanan dari racing suit Alpinestar dan Helm LS2 yang menjadi bagian dari safety racing gear nya. Kecelakaan Baz di kecepatan 290 kpj ini membuat motor hampir tak berupa… knalpot bengkok tidak karuan… ban belakang pecah, yah kondisi motornya cukup mengenaskan… kecelakaan baz pada lintasan staight bahkan sampai dikeluar red flag loh…

EUGENE LAVERTY

Laverty Helmet Crash

Hampir sama dengan Loris, Laverty juga mengawali kecelakaan di sepang hari kedua dengan kecelakaan di kecepatan tinggi. Dirinya terpelanting keluar lintasan bersama motornya dengan posisi yang begitu riskan terhadap cedera. Kecelakaan laverty ini terlihat begitu terpusat pada bagian kepalannya… hal ini terlihat dari goresan kuat yang membekas pada helmnya…. safety yang sangat mumpuni dari helm tersebut…. bahkan saat visornya tergerus lintasan tak sampai lepas ataupun retak.

JORGE LORENZO

Lorenzo crash misano 2015

Turn 5 menjadi tikungan yang membuat apes juara bertahan Jorge Lorenzo, pembalap yang membukukan catatan terbaik di latihan hari pertama pramusim kemarin tumbang dengan cukup keras… hingga membuat bagian fairing Yamaha M1 terlepas. Dari informasi yang dikumpulkan redaksi, Lorenzo dalam keadaan baik-baik saja pasca kecelakaan. (~FN)

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Budayakan Meninggalkan Komentar

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *