Honda Supra X 150 Diluncurkan di Vietnam…. Berikut Spesifikasi dan Galeri Foto nya !!

honda supra x 150

Keramaian datang dari media vietnam. Supra X 150 dirilis brosis dengan label honda winner 150 yang diproyeksikan sebagai penantang utama dari Exciter 150. Perang bebek super dimulai nih…..

Yamaha Exciter 150 atau kita kenal dengan MX King 150 awal kali memang booming dengan peluncuran dan teaser nya di negara vietnam. Karena memang basic moped di negara ini lebih laris manis ketimbang di indonesia yang sudah mulai beralih ke segmen matic.

Hal ini berarti Winner 150 tidak lain adalah Honda Supra X 150 yang akhir-akhir ini digadang-gadang oleh PT.AHM untuk mengisi kekosongan dari rival nya di segmen sejenis. Setelah Sonic 150R menginvasi pasar Satria F150, kini giliran pasar MX King 150 yang dibidik untuk diramaikan secara persaingannya.

Ah…. Honda lebay nih… kemaruk semua mau dikuasai. Bukan begitu brosis, karena pada dasarnya sudah sejak lama 2 varian tersebut saling bersaing. Masing ingat dengan Yamaha T135 ? Atau lebih familiar di indonesia menyebutnya dengan Jupiter MX series… dengan keunggulan teknologi dan kapasitas mesin lebih besar 135cc ternyata begitu sulit menggeser market share Supra X 125 yang menjadi favorit bapak-bapak #katanya.

honda-supra-X150R3

Kala yamaha memutuskan naik kelas untuk serius pada Yamaha MX King 150, menjadi tidak aneh kalau Honda pun akan mengambil langkah yang serupa yaitu memberikan pesaing pas untuk segmen produk yang dirasa sepi persaingan. Memang benar, di segmen bebek super (bukan underbone ayago lho ya…) MX King 150 menikmati kesendiriannya brosis. Bukan hanya di indonesia, tapi di negara-negara asean juga berlaku hal yang sama.

Itu mengapa Supra X 150 turut dibuat sebagai project asia tenggara. Diawali oleh Honda Winner 150 yang diluncurkan di Vietnam, kita bisa mengetahui sekarang bahwa Supra X 150 adalah nyata… wujudnya ya tidak berbeda… layaknya Exciter 150 dan MX King 150.

Pasti pada penasaran dengan data spesifikasinya, berikut Spesifikasi teknis Winner 150 a.k.a Supra X 150 :

suprax150-

Dari spesifikasi teknisnya sudah bisa ditebak kalau begitu serius menggulingkan pasar MX King 150. Mesin dengan basis teknologi DOHC akan menjadi keunggulan utama. Begitu juga dengan sektor kaki-kaki yang dibuat gambot dan lebih proporsional. Hmm kalau untuk komparasi nanti FN angkat di ulasan berbeda. Btw… bagaimana tanggapannya dengan Supra X 150 ini ? 😆

Galeri Foto Honda WINNER 150 :

 

Source pic by autodaily.vn

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Budayakan Meninggalkan Komentar

2 Comments

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *