Honda Supra X 150… Analisa Ringan Keraguan Bocoran Produk Asal Malaysia Hingga Indikasi Supra X 125 Discontinue…

Supra X 150

Semangat awal pekan pembaca sekalian. Menjelang akan datangnya pesaing baru MX King 150, Honda semakin serius membidik banyak sekali segmen motor yang sudah lebih dulu dimainkan oleh kompetitor. Kali ini FN cukup tertarik membahas tentang Honda Supra X 150 yang akhir-akhir ini informasi kemunculannya semakin deras. Ada apa dengan Supra X 150 ?

Derasnya informasi tentang Supra X 150 menjadikan FN semakin mudah melihat adanya ‘sesuatu’ tersembunyi yang ada pada produk yang bersangkutan. Setelah santer informasi tentang sketsa hingga renderan Supra X 150, kini sosok aslinya malah terpantau dengan jelas. Menurut informasi yang diterima iwanbanaran, bocoran produk tersebut disebutkan berasal dari negeri jiran malaysia. Benerkah ? Coba FN analisa ringan fenomena menarik tersebut.

Sudah menjadi rahasia umum mega project produk motor di asia tenggara biasanya diproyeksikan sebagai produk bersama. Dalam artian satu pusat produksi yang kemudian didistribusikan ke banyak negara namun dalam satu lingkup area dalam hal ini asia tenggara. FN akan mengambil contoh kasus Jupiter MX yang memang dibuat sebagai project asia tenggara yang tentunya akan memiliki ciri khas tersendiri dari produk global yang diproduksi.

Y15ZR vs MX KING 150

Seperti penempatan braket plat nomor kendaraan di depan. Kebanyakan negara asia tenggara tidak menerapkan plat nomor kendaraan di bagian depan. Seperti Filipina, Thailand ataupun Malaysia tidak menggunakannya. FN akan memberikan contoh pada produksi MX King 150 versi Indonesia dengan Y150ZR versi Malaysia yang mana kedua motor tersebut adalah sama.

Brosis bisa lihat sendiri, pada Yamaha Y15ZR (MX King versi Malaysia) tidak terdapat plat nomor kendaraan sedangkan MX King 150 Indonesia tersedia braket plat nopol tersebut sehingga dalam pembuktian ini beberapa hal jadi bisa kita simpulkan diantaranya,

  • Bocoran produk yang disebutkan bukan berasal dari malaysia, sebenarnya adalah produk asal Indonesia yang disinyalir kuat Honda Supra X 150
  • Untuk memperluas jaringan pasarnya, Supra X 150 mungkin juga akan diproyeksikan sebagai project asia tenggara untuk memperkuat pangsa pasar meramaikan pasar yang sudah diisi oleh kompetitor.
  • Kemunculan Supra X 150 FN sinyalir memberikan indikasi kuat akan dihentikannya produksi Supra X 125, toh nggak efisien juga mempertahankan 125cc saat sudah ada produk 150cc nya.
  • Sebagai gantinya, posisi market yang dipegang oleh Supra X 125 akan digantikan dengan Honda Blade 125 yang sudah lebih dulu diluncurkan dengan dalih memperbanyak varian motor bebek 125cc.

Meninggalkan pasar yang sudah lama dibangun oleh generasi supra series memang cukup berat. Namun disisi lain, Blade 125 yang saat ini masih tertutupi oleh bayangan nama besar supra series tentu akan lebih berat bersaing dipasaran. So… dengan naik levelnya supra menjadi generasi 150cc menggantikan kapasitas 125cc tentunya akan membuat AHM sendiri lebih fokus secara penjualan. Sudah ada produk ‘PASTI’ dimasing-masing segmen akan membuat Honda semakin lebih leluasa menggaet pasar dengan mengurangi resiko dominasi produk yang membuat produk lain kurang diminati di pasaran. (~FN)

==============
Contact Person :

Email : fncounter.blog@gmail.com
FB : www.facebook.com/fncounter
Invite BBM : 794C91C4
Twitter : @fncounter_blog

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Budayakan Meninggalkan Komentar

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *