Honda Pimpin Penjualan Skuter Matik Terlaris Periode Mei 2018

Motomaxone.com – Penjualan motor pada bulan Mei 2018 lalu mengalami tren kenaikan dibandingkan bulan sebelumnya. Kenaikan penjualan tersebut mencapai 1,4% dibandingkan bulan sebelumnya. Total semua varian mampu terjual sebanyak 589 ribu unit motor… sebuah angka yang cukup fantastik.

Motor bebek (underbone) tidak lagi menjadi prioritas pilihan. Buktinya 83,78% penjualan didominasi oleh motor skuter matik, sedangkan tipe sport hanya 8,3 % dan bebek hanya 7,9%. Dari rekap penjualan masing-masing unit, honda patut berbangga nih dengan torehannya yang masih bisa mempertahankan keunggulan dibanding kompetitornya.

Honda Beat misalnya, masih memegang rekor penjualan tertinggi dengan jumlah 163.935 unit, diikuti oleh Honda Scoopy yang menjadi primadona baru karena tampilannya yang imut dan lucu sebut salah seorang pembeli Scoopy yang sempat penulis tanyai. Scoopy mengambil pangsa pasar sebesar 70.559 unit.

Diposis ketiga, lagi-lagi honda dengan produk Vario 125 yang membukukan penjualan sebesar 55.492 unit ditemani oleh Vario 150 dengan torehan 52.067 unit. Sedangkan untuk maxi skuter nya yaitu New PCX 150 sementara ini menempati posisi kedelapan dengan jumlah penjualan 17.570 unit. Diurutan 5-7, yamaha sedikit beruntung dengan hadirnya LEXI 125. Selain NMAX dan Mio M3, Lexi menjadi pemula yang bisa dibilang cukup beruntung.

Penjualan yang cukup mengejutkan lagi adalah Aerox 155 yang berada diposisi 10 yang sepertinya mengalami penurunan drastis dimana hanya mampu terjual 10.005 unit dibawah Vario 110 yang mencetak jumlah penjualan sebanyak 12.187 unit.

AHM tentu kembali bereuforia dengan kesuksesannya menempati posisi 3 besar motor terlaris hingga bulan lalu. Namun pastinya, kehadiran Lexi yang ternyata mendapat sambutan positif harus ditindaklanjuti jika mereka masih ingin menjadi pemimpin pasa kendaraan roda dua di indonesia. (red)

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Budayakan Meninggalkan Komentar

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *