Honda PCX 150 2018 Produksi Lokal Menyapa Kota Malang, Samperin Yuk !!

Motomaxone.com — Pembaca sekalian di area kota Malang, saat ini brosis bisa melihat secara langsung Honda PCX 150 versi lokal. Yup PCX lokal hadir di kota malang sejak kemarin (3/2) dan hari ini bakal mejeng memperkenalkan diri ke publik di area MOG (Mall Olympic Garden) Malang.

Dikelas motor matik premium, nyaris hanya Yamaha yang menikmati segmen ini sebagai segmen yang cukup laris. Mereka memiliki NMAX diikuti dengan Aerox 155 VVA dan kini ada lagi produk terbaru Lexi 125 VVA. Nah kehadiran PCX 150 lokal ini sepertinya untuk menggoyang kekuatan pasar NMAX yang sudah lebih dulu menikmati pasar.

Jika sebelumnya PCX 150 didatangkan dengan status CBU (Completely Build Up) dari Thailand. Kini AHM (Honda Indonesia) dipercaya membuat sendiri PCX 150 untuk pasar lokal indonesia. Diproduksinya PCX 150 lokal ini tentu salah satu tujuannya untuk membuat banderol harganya lebih kompetitif bersaing dengan NMAX tentunya.

Dikota malang sendiri, saya menemui PCX 150 lokal ini di MPM Honda Basuki Rahmat (Basra) Malang. Impresi pertama ketemu motor ini, motor ini bener2 sok keren. Bagaimana tidak, terdapat garis pembatas larangan melintas dengan salah satu note berbunyi “Dilarang Menyentuh”. Saya yang cukup penasaran dengan motor ini bener-bener dibuat geregetan dengan tulisan tersebut.

Alhasil, beberapa bagian pun saya sentuh untuk memastikan Build Quality nya tidak sembarangan. Karena yang di display adalah varian warna merah doff, plastik bodynya jadi kurang terlihat. Jika brosis pernah memiliki smartphone asus zenfone 5 dan beberapa lainnya, model doffnya mirip dengan nge-doff nya casing belakang varian zenfone tersebut, seperti ada lapisan karetnya,jadi tidak seperti nge-doff nya Cyubi CB150R yang saya miliki dirumah.

Melihatnya sekilas, aura premium motor matiknya benar-benar kentara. Warnanya cenderung polos, dengan emblem 3D PCX di samping body belakang. Lampu LED depan sangat mengesankan, terlihat mewah sekali dengan mengusung multi reflektor seperti mobil-mobil mewah, sepertinya NMAX perlu waspada dengan lawannya yang satu ini. Ngintip kebagian belakang, lampu belakang yang terlihat lebar ternyata tidak seperti dugaan, nggak terlalu besar juga, tapi modelnya sangat modern.

Bagian behel belakang diberi warna yang sesuai dengan body motor, Setang mengusung model terbuka, namun untuk memberikan kesan mewah bagian setang dibekali dengan warna chrom. Kabel-kabel yang masuk body dibawah kemudi juga diberikan aksen chrom untuk memberikan kesan mewah dan elegan.

Jika beberapa motor matik andalan yamaha berikut versi sport nya dibekali dengan lampu hazard, PCX 150 lokal ini juga dibekali dengan lampu hazard yang berfungsi memberikan tanda perhatian kepada pengendara lain. Namun terus terang, saya tidak melihat adanya saklar pass beam pada PCX 150 lokal ini.

Bagian spido tidak begitu jelas karena memang motor tidak dihidupkan. Gimana bisa dihidupkan wong disentuh aja nggak boleh 🙁 satu lagi adalah bagian dek tengah, masih seperti PCX CBU, NMAX dan AEROX dimana ada separatornya ditengah karena ditempati tangki bahan bakar. Kurang mengakomodir membawa barang2 bawaan seperti galon misalnya karena bakal merusak warna di bagian dek tengah kecuali diberi alas atau lapisan. Namun yang jelas, fitur selonjoran khas NMAX rupanya akan dimiliki PCX 150 lokal kali ini.

Nah bagi brosis sekitar kota malang yang penasaran dengan wujud PCX 150 lokal, silahkan merapat ke MPM Basra Malang deh biar lebih lega. (red)

BERITA LAIN :

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Budayakan Meninggalkan Komentar

Tinggalkan Jejak Disini....