Honda Hadirkan Bebek Retro Super Cub 110 di Tokyo Motor Show 2017

Motomaxone.com — Pembaca sekalian, akan ada sesuatu yang menarik dari Honda di pameran Tokyo Motor Show 2017 gelaran ke 45 yang akan diselenggarakan pada 25/10 – 05/11 akhir bulan ini. Honda bakal menghadirkan motor legenda bertampang retro yaitu Honda Super Cub 110. Kali ini motor jadul ini dihadirkan dengan tema motor consept.

Yang dihadirkan Honda nantinya memiliki 2 varian yaitu Super Cub 110 dan Cross Cub 110. Kedua motor bertema jadul ini dihadirkan untuk memperingati 100 juta unit Honda Super Cub yang sebelumnya sudah diproduksi selama 60 tahun.

Meskipun mengusung model retro seperti jaman dulu, teknologi LED sudah dibekalkan pada headlampnya. Model headlamp LED nya mirip dengan CB150 Exmotion yang beberapa hari lalu mulai diperkenalkan kepada publik. Bentuknya bulat mungil dengan aksen chrom dibagian pinggirnya yang melingkar.

Dari penampilanya yang dibocorkan oleh salah satu media jepang, beberapa bagian lainnya begitu terlihat aura retronya dengan mengusung warna chrom. Kedua velg roda menggunakan model jari-jari dengan sepasang pengereman tromol baik depan maupun belakang.

Suspensi belakang ganda khas motor bebek, juga dengan warna krom. Yang menarik lainnya adalah motor ini mengusung single seat, yup jok nya hanya khusus untuk pengendara saja. Sedangkan dibagian jok belakang difungsikan sebagai rak bagasi yang juga menggunakan warna krom.

Sepasang spionnya juga mengusung desain retro dengan bentuk bulat, begitu juga dengan sepasang lampu sein depan dan belakang.

Kedua varian yaitu Honda Super Cub 110 dan Cross Cub 110 ini mengusung model yang berbeda. Jika honda super cub mengusung desain khas motor bebek seperti pada umumnya, Cross Cub 110 menggunakan desain lebih unik dibagian depannya, dimana headlamp ditempatkan di body depan bagian tengah.

Sedangkan dibagian setang, terlihat hanya ada piranti spidometer. Turun lagi kebawah, suspensi depan dilindungi oleh protektor khas motor-motor adventure. Sedangkan dibagian spakbor depan mepet sekali dengan ban. (red)

Advertisements

Sopan Berkomentar Kamipun Segan