HONDA FUN TOURING BLOGGER, New Revo Injeksi Menjawab Tantangan

fun_tour_1

Banyak yang mengakui kehandalan sebuah produk dan menyanjungnya hanya karena produk tersebut berlabel sport dan berpenampilan menarik. Namun tak banyak yang memilih produk berkelas massal untuk bisa di eksplore kebolehannya. Itulah yang mungkin akan menjadi kelemahan mereka sebagai test rider produk yang, menjadikan pandangan tak bersifat obyektif karena tak dimulai dengan yang kecil.

Akhir pekan lalu menjadi hari dimana kesibukan Honda Indonesia berlipat ganda. Berbagai daerah ramai menyuguhkan peluncuran produk anyar All New CBR 150R di berbagai kota, tercatat Surabaya, Malang bahkan Bali juga serempak merilis produk terbaru yang merupakan sport fairing buatan Honda Indonesia tersebut.

fun_tour_3

Selain merilis produk di Sutos Surabaya, khusus MPM Honda (Honda Jatim) juga mengadakan acara akbar FUN TOURING BLOGGER Jatimotoblog ke Pantai Papuma Jember Jawa Timur. Yup, fncounter.com turut ambil bagian dalam acara tersebut sebagai undangan bersama rekan blogger lainnya. Acara yang diadakan sabtu pagi ini tak menyurutkan niat, maklumlah biasanya hari libur ya masih tidur πŸ˜†

fun_tour_4

Setelah dilakukan briefing tentang rute perjalanan, safety riding dan check point tempat beristirahat. Bertempat di maskas MPM Honda Jatim, 12 blogger yang hadir dipersilahkan untuk memilih motor yang akan digunakan untuk perjalanan touring. Dikarenakan semua pada berebut motor sport, yang tersisa adalah matic dan cub. Cub yang tersedia adalah New Supra X 125 FI dan Honda Revo FI. Pilihan Fncounter.com jatuh pada Honda Revo FI untuk di test kebolehannya berjalan jauh kali ini.

Sebelumnya kurang yakin dengan performa motor sejuta umat ini untuk diajak geber-geberan dalam perjalanan jauh dari Surabaya-Jember. Namun kenyataan sungguh berbeda, Honda Revo Injeksi yang saat ini telah dibekali sistem pengkabutan injeksi PGM-FI terbukti cukup tangguh melibas panjangnya rute perjalanan yang ditempuh. Berangkat dalam kondisi bahan bakar full, riding style fnc pun tak pandang eco riding alias geber sepuasnya, mencoba membuktikan klaim irit dari Honda akan produk ini membuat rasa penasaran tak terbendung.

Tercatat hingga masuk probolinggo dan cek point di RM Tongas Asri, tak fnc dapati indikator bahan bakar turun meski hanya 1 digit, begitu juga saat dilakukan pengecekan dan penambahan bahan bakar pertamax 92, tak sampai 1 liter brosis. Ergonomi pun termasuk dalam kategori yang baik untuk mengakomodir perjalanan jauh yang memungkinkan tubuh mengalami kecapekan luar biasa. Hal ini dikarenakan berkendara rider akan cenderung tegak dan rileks sehingga tak cepat lelah.

new revo fi fit

Secara suspensi, Honda Revo FI cukup memiliki peredam getaran berkendara yang baik saat melibas jalan bergelombang. Meskipun tak bisa dipungkiri shock terasa keras hanya saat memasuki wilayah pantai papuma yang secara jalan memang tak cukup mulus. Sistem injeksi cukup meningkatkan performa Revo FI ini ketimbang versi karburatornya dulu. Tak hanya fnc rasakan Revo FI ini begitu irit, namun performa akselerasi pun terbilang cepat. Dari catatan fnc selama perjalanan menuju Papuma Jember, top speed Revo FI bisa tuh menembus 110 kpj lho. Selebihnya mesin hanya teriak namun tak ada penambahan kecepatan.

Overall, berbicara Revo FI tak berbicara kecepatan yang dipakai untuk kebut-kebutan. Layaknya produk massal dengan harga produk paling murah dijajaran produk AHM khusunya yang sejenis, tentu saja tak banyak yang bisa dituntut pada produk yang satu ini. Namun, peran sistem injeksi PGM-FI honda tak hanya membuat Revo FI berbeda jauh dengan versi karburator dari segi efisiensi bahan bakarnya, namun juga berperan signifikan mendongkrak performa yang fnc rasakan semakin sempurna dari versi sebelumnya, tentu saja penyegaran desain pun tak menjadikan konsumennya bosan kan. (fnc)

________________

Related Post :

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Budayakan Meninggalkan Komentar

No Comments

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *