Honda CRF150 Diperkenalkan di GIIAS 2017, Masih Motor Konsep Untuk Tes Pasar !!

Motomaxone.com – Pembaca sekalian, ajang pameran otomotif GIIAS 2017 sontak menyedot perhatian insan otomotif tanah air. Selain meluncurkan produk premium varian terbarunya, PT. Astra Honda Motor (AHM) juga memperkenalkan produk baru dikelas trail / off road yaitu Honda CRF150.

Ini yang dinantikan, bahkan semenjak Honda melaunching secara resmi CRF250 Rally lalu. CRF150 dianggap sebagai pesaing yang pas untuk turut meramaikan pasar yang sudah cukup lama didominasi oleh kawasaki dengan KLX 150 nya. Namun kali ini AHM belum melaunching secara resmi lho ya..

Melainkan yang diperkenalkan Honda di pameran GIIAS 2017 kali ini adalah CRF150 versi Konsep. Jadi belum diproduksi massal untuk saat ini. Slentingan kabar yang masuk  ke meja redaksi menyebutkan bahwa diperkenalkannya CRF150 di GIIAS 2017 ini untuk tes pasar, seberapa besar minat pasar dengan produk trail 150cc nya honda ini.

Jika memang animo masyarakat cukup besar, realisasi produksi massal Honda CRF150 tinggal menunggu waktu saja.

Dari tampilan desainnya, mnenurut admin CRF150 lebih pantas dijadilkan kompetitor head to head dengan KLX 150 BF. Hal ini karena CRF150 versi konsep sudah mengaplikasikan suspensi inverted teleskopik alias Upside-down dengan ukuran as 37 mm, spesifikasinya mirip dengan suspensi USD miliki CBR250RR. Sedangkan suspensi belakang sudah mengadopsi Pro-Link.

Kabarnya basis mesinnya menggunakan basis mesin dari NMP (New Mega Pro FI), ada pula yang menyebut bahwa menggunakan basis mesin Verza 150. Namun Dari pengamatan admin, basis mesin Megra Pro FI lebih realistis karena memang sebelumnya secara penjualan produk ini kalah bersaing dengan CB150R ataupun Verza 150.

Seperti kakaknya CRF250 Rally atau motor trail lainnya, ukuran roda Honda CRF150 juga asimetris alias tidak sama ukurannya. Velg depan 21” dan velg belakang 18”. Basis produksinya juga dikabarnya akan diproduksi lokal di indonesia, jadi bisa bersaing dari posisi harga jualnya juga. Jadi menarik untuk ditunggu aksinya nih. (red)

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Budayakan Meninggalkan Komentar

Tinggalkan Jejak Ya Bro, Ngapunten Spam/Link Masuk Moderasi