Honda CBR250RR Lebih Keren Pakai Livery Repsol NSR150 SP

Motomaxone.com – Honda CBR250RR sejatinya sudah memiliki desain yang keren dengan tampilannya yang sangat sporty dengan lekukan-lekukan bodi yang tajam dan futuristik. Namun untuk meningkatkan sisi keren motor ini ternyata bisa juga dengan mengaplikasikan livery repsol Honda NSR SP produksi tahun 2000-an lho…

Untuk menjadikan CBR250RR layaknya NSR150 Repsol memang perlu menyesuaikan beberapa hal. Selain livery warna tentunya, CBR250RR perlu mendapatkan sentuhan modifikasi berupa cover rangka deltabox agar lebih mirip dengan Honda NSR150 SP yang dari awal diproduksinya sudah mengadopsi rangka deltabox.

Dominasi warna hijau tosca khas NSR SP dipadu dengan siluet warna orange-putih dan merah khas Repsol membuat CBR250RR ini semakin terasa sporty, belum lagi dukungan knalpot racing, buritan meruncing tanpa spakbor hingga sponsor-sponsor pendukung NSR yang tertempel disisi kanan dan kiri hingga warna velg dilabur orange membuat CBR250RR semakin terlihat berbeda dan unik.

Bagi saya pantasnya CBR250RR mengangkat tema livery repsol Honda NSR150 SP dikarenakan keduanya sama-sama mengusung genre motor sport fairing dengan performa tinggi dan tentunya berorientasi pada kecepatan. Selain itu keduanya juga merupakan jajaran motor yang tidak bisa dibilang murah (mahal).

Sebut saja Honda NSR150 SP diawal tahun produksinya dulu yang didatangkan secara Build-Up dari Thailand dibanderol dengan harga 35 jutaan (th. 2000), sedangkan untuk barang sekennya saat ini yang memiliki kualitas istimewa bisa dibanderol dengan harga 80 jutaan mengingat motor ini memang dilabeli sebagai motor terkencang di jaman motor sport fairing 2-tak. Selain dilabeli menjadi yang terkencang, motor ini juga kaya akan fitur seperti rangka deltabox hingga pro-arm banana.

Berbanding sama dengan Honda CBR250RR tentunya. Motor ini menjadi motor termahal produksi PT. Astra Honda Motor (AHM) saat ini direntang kelas motor 100-250cc. Dari catatan saya, CBR250RR tipe ABS Red menjadi produk dengan banderol termahal yaitu Rp. 71.325.000,-. Tentunya dengan banderol harga tersebut, konsumen bisa mengandalkan motor ini yang lebih banyak berorientasi pada performa. Dilintasan lurus sirkuit sentul, CBR250RR sanggup menembus kecepatan 179 km/jam.

Nah, jika dibanding antara NSR150 SP dan CBR250RR dalam hal performa tentu saja keduanya sama-sama memiliki perform oriented. Jadi nggak salah kan jika CBR250RR ini mewarisi livery warna repsol ala Honda NSR150 SP. (red)

BERITA LAIN :

Advertisements
2 Comments

Sopan Berkomentar Kamipun Segan