Honda Brio Satya Dominasi Pasar LCGC Jatim Dengan Market Share 30,28%

brio satya

Pertumbuhan pasar kendaraan roda 4 memang terus mengalami grafik kenaikan. Terutama saat mobil LCGC diluncurkan dengan tawaran harga yang semakin lebih terjangkau. Ditengah peningkatan pertumbuhan mobil LCGC yang terus merangkak naik, Honda Brio Satya menjadi yang paling moncer diantara jajaran mobil LCGC yang lain.

Mengisi kelas LCGC di segmen city car, brand honda memang menjadi salah satu pertimbangan memilih produk. Selain itu jelas secara kualitas, konsumen lebih percaya dan tidak meragukan produk yang diproduksi oleh pabrikan yang sudah memiliki nama besar ini. Hal tersebut diakui oleh Honda Surabaya Center sebagai main dealer mobil honda di wilayah jawa timur.

Peminat honda Brio membludak, bahkan sampai harus inden karena kuota produksi sudah habis sejak bulan maret lalu. Sedangkan produksi selanjutnya akan diluncurkan akhir mei atau sekitar awal juni sehingga juni berjalan sudah bisa distribusi ke konsumen. Di segmen city car LCGC di jawa timur sendiri, Honda Brio Satya mendominasi market share penjualan brosis.

Total inden hingga saat ini pun mencapai 486 unit, sedangkan target penjualan per bulan di jatim mencapai 600 unit/bulan. Pada periode kuartal pertama tahun 2016 ini, penjualan Brio all series secara total mencapai 1.496 unit sedangkan Brio Satya sendiri menyumbang 1.161 unit. Ini pun masih terealisasi 94,5% menurut HSC Surabaya, namun jika ditambahkan dengan inden yang sudah ada saat ini maka target sudah terealisasi bahkan lebih dari target yang ada.

Penjualan Brio Satya yang fantastis di kelas LCGC ini menjadikan produk tersebut nangkring di urutan pertama segmen LCGC di area Jawa Timur. Menumbangkan Ayla, Agya dan Datsun GO+ yang menawarkan tempat duduk 3 barisnya meskipun baris belakang terlalu sempit untuk orang dewasa. Penjualan Brio Satya tersebut juga membuat produk tersebut menguasai market share sebanyak 30,28% saat ini di jawa timur. Perolehan tersebut meningkat drastis dibandingkan tahun sebelumnya 2015 di periode yang sama yang hanya mendapatkan 18,55%.

Dari produk honda sendiri, HRV memimpin dengan perolehan penjualan tertinggi sebanyak 1.751 unit diikuit Brio sebanyak 1.496 unit, Mobilio 1.207 unit dan terakhir BRV sebanyak 1.152 unit. (~FN)

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Budayakan Meninggalkan Komentar

One Comment

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *