High Security Number Plate, Fitur Unik Plat Nomor Yang Digunakan Kendaraan di India

HSNP-2Pembaca sekalian, pencegahan tindak kejahatan sangat diperlukan oleh masyarakat. Dalam dunia roda dua perlu adanya dukungan penuh atpm motor untuk membantu melindungi kenyamanan konsumen salah satunya adalah alarm dan sistem pengaman lainnya.

Melalui obrolan seru via media sosial dengan salah seorang asal india yang juga hobi dalam dunia roda dua, fnc mendapatkan fakta menarik akan kenyataan yang terjadi di india sono. Jika di indonesia terdapat beberapa produk yang include alarm dalam pembeliannya namun masih belum semua produk, pemerintahan di india memiliki cara unik dalam pencegahan terhadap tindak kriminal.

HSNP-1

Pemerintah india memanfaatkan plat nomor yang memiliki fungsi sebagai keamaan yang disebut dengan High Security Number Plate, sebuah fitur unik 7 code laser yang dibenamkan bersama plat nomor sebagai identifikasi pemilik kendaraan. Menurut beliau fitur itu tidak bisa dihilangkan pada plat nomor kendaraan tersebut meskipun mengalami kerusakan. Pada plat nomor itu, tertanam GPS chip yang diberikan oleh polisi sehingga dapat melacak kendaraan yang dimaksud.

Tak tanggung-tanggung, plat nomor ini tentu bukan plat nomor biasa. Pemerintah india secara khusus membuat plat nomor yang diketahui berlabel made in USA. Model plat nomor yang digalakkan sejak tahun 2011, dan apabila sebuah kendaraan tidak memilikinya maka akan mendapat denda $300.

Tak seperti indonesia, dimana motor baru harus menunggu 2-3 bulan (7 hari paling cepat) mendapatkan plat nomor, bahkan kehabisan plat nomor, di india plat nomor kendaraan sudah siap di dealer penjual masing-masing. Jika kita membeli produk, maka plat nomor pun langsung didapatkan atau selambat-lambatnya 7 hari sejak pembelian. Nah, unik kan yang pasti jika tidak dilengkapi penomoran kendaraan asli, akan dianggap sebagai barang curian. (fnc)

__________________

Berita Terkait :

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Budayakan Meninggalkan Komentar

6 Comments

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *