Hasil FP1 MotoGP Jerez 2015 dan Flashback Duel Klasik Sirkuit Jerez 2 Tahun Terakhir

image

Seri lanjutan motogp akhir pekan ini bertempat di sirkuit Jerez spanyol. Hari ini MotoGP Jerez sudah menyesaikan rangkaian latihan bebas FP1.. siapakah yang memimpin di sesi pertama ini? Rider spanyol berjaya dengan diwakili Jorge Lorenzo yang bertindak sebagai pembalap tuan rumah.

Jorge Lorenzo untuk sementara menjadi pembalap tercepat di sesi FP1 Jerez 2015 setelah mengungguli Aleix Espargaro yang mulai mendapatkan progres positif dengan terus berada dijajaran pembalap tercepat teratas di setiap latihan bebas.

Disisi lain, Dovizioso yang saat ini masih menjadi pembalap utama Ducati yang lebih diandalkan bersama Valentino Rossi yang memuncaki klasemen sementara siap melakukan intimidasi sebagai pembalap italia yang siap merayakan kemenangan di sirkuit spanyol. Hal ini menjadi mungkin mengingat keduanya sudah membuktikan diri cukup kuat di beberapa seri sebelumnya.

Tak begitu hal nya dengan pembalap tuan rumah spanyol. Nyaris hanya Jorge Lorenzo yang diandalkan kali ini, sedangkan Pedrosa memilih absen untuk pemulihan. Marc Marquez yang memutuskan ikut serta masih berada di posisi 8 dengan kondisi pasca operasi yang tentunya tidak 100% fit.

Kondisi para pembalap di Jerez 2015 kali ini begitu bertolak belakang dengan 2 tahun terakhir. Di Jerez 2013, tentu kita masih mengingat duel Lorenzo-Marquez di tikungan akhir menjelang finish yang sempat adu fisik.. duel ini identik dengan kala Rossi mempecundangi Gibernau di sirkuit dan tikungan yang sama.. podium pun saat itu disapu bersih pembalap spanyol.

image

Jerez 2014 kembali menjadi kejayaan pembalap spanyol dikandang mereka sendiri. Marquez yang superior bersama RC213V sempat disulitkan oleh duo yamaha Rossi dan Lorenzo yang terus menutup pergerakan the baby alien. Namun sayang Yamaha M1 2014 masih terlalu lemah untuk rossi dan Lorenzo, nyata saja setelah lepas dari kawalan Rossi dan Jorge.. Marquez melesat jauh dan menjadi juara jerez.

Podium 2 di jerez 2014, tentu menjadi bekal Valentino Rossi untuk membidik target podium 1 akhir pekan ini seiring dengan banyaknya lawan tumbang seperti Marquez yang masih dihantui kondisi yang kurang fit pasca operasi. Namun tentu saja bakal tak semulus harapan, mengingat Lorenzo pun bakal membidik kemenangan dirumah sendiri. Belum lagi evolusi Ducati yang semakin membuat dovi kompetitif merebut podium. (~fn)

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Budayakan Meninggalkan Komentar

Tinggalkan Jejak Disini....