Hasil FP1 & FP2 GP Brno 2015, Rivalitas Marquez vs Lorenzo Tanpa Batas

lorenzo brno 2015

Selamat malam pembaca sekalian, berkutat dengan kesibukan kerja akhirnya fn bisa lebih tersenyum menyambut liburan kali ini sehingga kembali bisa menyapa semua disini. Mengawali topik malam kali ini adalah kabar dari lintasan sirkuit Brno yang rencananya GP Brno akan dilaksanakan akhir pekan ini waktu setempat. Nah… tak terasa GP Brno dikelas motogp telah menyelesaikan FP1 dan FP1 dengan bumbu berbau dramatis… rivalitas Marquez vs Lorenzo kental terasa dengan persaingan menjadi terbaik.

Yamaha patut berbangga mengawali pembukaan GP Brno, FP 1 menjadi milik sepenuhnya Jorge Lorenzo setelah dirinya menjadi satu-satunya tercepat dan memuncaki klasemen dalam perolehan waktu tercepat sesi pertama. Jorge Lorenzo mencatatkan waktu 1’56.499 di sirkuit negara eks. Republik Ceko tersebut. Meskipun demikian tak membuat pembalap yamaha factory ini bernafas lega, rekor waktu Jorge ditempel ketat oleh Marc Marquez dari Repsol Honda dengan selisih tipis 0.151 detik di sesi FP1.

marquez brno 2015

Ketakutan Lorenzo akan gangguan lanjutan dari Marc Marquez akhirnya mulai terlihat. Benar saja…. menginjak FP2 giliran Marc Marquez yang mencatat waktu terbaik mengungguli Lorenzo dengan waktu 1’56.153. Catatan waktu the baby alien ini terlihat memang belum bisa mengalahkan waktu Lorenzo di FP1… namun kenyataan yang terjadi Jorge Lorenzo pun harus puas di FP2 dengan hanya menempati posisi 2 tepat dibawah Marquez dengan selisih waktu 0.076 detik.

Berbeda keduanya, beda pula dengan kandidat juara dunia tahun ini Valentino Rossi. Bicara latihan bebas ataupun Kualifikasi, sudah dasarnya Rossi hampir selalu mengecewakan fans beratnya meskipun nantinya disaat race selalu saja bisa merangsek naik ke posisi 3 besar. Yah sudahlah….. kesampingkan rossi terlebih dahulu.

Rivalitas duo spanyol dari 2 pabrikan yang merupakan lawan abadi tersebut tentu saja akan membawa motivasi bagi keduanya. Lorenzo yang di seri GP sebelumnya dipecundangi Marquez yang menyalip di 3 lap terakhir sebelum finish tentu saja akan mencoba kembali fight di Brno. Sebaliknya Marquez memang menyadari bahwa secara poin akan tetap kesulitan mempertahankan gelar juara dunia, namun motivasi Marc saat ini adalah memperbaiki RC213V semaksimal mungkin untuk mematangkan perkembangan RC213V paket 2016 agar tidak mengulang kesalahan sama seperti awal tahun ini. So…. adu motivasi mana nih yang bakal lebih dominan? Keep stay tune aja deh…. (~fn)

HASIL FP 1 dan FP 2 GP BRNO 2015 :

FP1 BRNO 2015

FP2 BRNO 2015

==============
Contact Person :

Invite BBM : 794C91C4
FB : www.facebook.com/fncounter
Twitter : @fncounter_blog
Email : fncounter.blog@gmail.com
___________________

Related Post :

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Budayakan Meninggalkan Komentar

No Comments

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *