Harley Davidson Luncurkan Motor Listrik Pertama Mereka, Antara Energi Alternatif dan Minat Konsumen !!

Harley's electric LiveWire 4

Harley identik dengan motor yang biasa tergabung sebagai geng dalam sebuah film. Citra tersebut menjadikan Harley identik sebagai motor konvensional meskipun memiliki kapasitas mesin yang cukup besar diantara motor-motor lainnya. Nah untuk mengubah stigma konsumen akan image Harley tersebut, Harley Davidson pun menciptakan produk anyar dalam jajaran produknya.

Tetap mengusung gaya berkendara cruiser yang lebih dirasa nyaman untuk keperluan perjalanan jauh atau touring, Harley meluncurkan LiveWire Electric Motorcycle. Yup Motor listrik ini dikembangan oleh Harley Davidson dengan model baru, jauh dari kesan konvensional seperti harley yang selama ini fnc kenal.

Secara tampilan, kesan modern begitu terasa. Meskipun menggunakan basis mesin listrik, namun secara kemampuan tak bisa dipandang sebelah mata. Dari informasi visordwon menyebutkan motor listrik ini mampu menciptakan 74hp (55kW) 8,000 rpm dan Torsi 70 Nm. Harley mengklam, untuk mendapatkan kecepatan 60 mph dibutuhkan waktu 4 detik.

Salah satu tujuan Harley menciptakan motor modern dengan tenaga listrik ini adalah mewujudkan ekspektasi konsumen tentang motor listrik Harley Davidson. Namun menurut sumber informasi, sebelum masuk tahap mass-production pihak produsen sendiri ingin membuat demo dari produk yang bersangkutan dan mendapatkan feedback dari konsumen sendiri akan apa yang dirasa kurang.

Di pasar eropa motor listrik rupanya mulai digalakkan sebagai kendaraan alternatif yang ditujukan untuk menghemat cadangan minyak dunia. Tak menutup kemungkinan, indonesia pula nantinya juga akan diserbu produk2 motor listrik itu sendiri. Namun, bagaimana dengan minat konsumen? ini yang patut diikuti perkembangannya. Pasalnya salah satu minat konsumen motor salah satunya adalah untuk merasakan sensasi raungan suara knalpotnya. Sedangkan untuk urusan performa, kecepatan motor listrik tak kalah loh dengan motor2 energi minyak saat ini. (fnc)

All Picture :

_______________

Related Post :

Advertisements
No Comments

Sopan Berkomentar Kamipun Segan