Halal Bi Halal MPM Honda Bareng Blogger dan Vlogger Jawa Timur

Motomaxone.com — Pembaca sekalian, sabtu lalu (29/7) PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM) selaku main diler Honda di wilayah Jawa Timur dan NTT mengadakan acara Halal Bi Halal antara MPM, Blogger dan Vlogger area Jawa Timur. Alhamdulillah, admin bisa memenuhi undangan tersebut yang diselenggarakan di Gubug Mang Engking Juanda Sidoarjo.

Setelah bersibuk diri dengan pekerjaan dirumah, siang hari selepas dhuhur admin pun bersiap untuk berangkat ke acara. Rencananya admin sudah akan berduet perjalanan dengan salah seorang rekan blogger di area malang, namun apa boleh buat akhirnya solo riding setelah membaca kabar bahwa beliaunya mendadak ada keperluan keluarga yang tidak bisa ditinggalkan.

Selepas jam 13.20 pun admin gas menuju sidoarjo. Jalanannya lumayan padat, maklum kepadatan lalu lintas akhir pekan memang tidak bisa dihindari jadinya ya nggak terlalu gas pol dengan tunggangan BlueMX. Mlaku Asal Kelakon orang jawa bilang, yang bisa diartikan jalan santai dengan memprioritaskan keselamatan.

Tempat tujuan kali ini langsung ke area MPM Honda di daerah sedati sidoarjo sebagai tempat titik kumpul kami rombongan blogger sebelum akhirnya sama-sama berangkat ke rumah makan Gubug Mang Engking tempat acara halal bi halal berlangsung, sebenarnya kalo disebut Halal bi halal ya kurang tepat ya karena sudah lepas dari bulan syawal hehehe…

Setelah menyusuri jalan raya juanda sidoarjo, kami pun menemukan lokasi Gubug Makan Mang Engking Juanda Sidoarjo. Disana sudah ada crew MPM Honda dan rekan-rekan vlogger yang sudah menikmati test ride bareng Honda CMX Rebel 500 dan Honda CB500X yang sudah dimodifikasi dengan knalpot freeflow buatan R9.

Beberapa blogger yang tertarik test ride pun turut bergabung untuk menjajal jajaran motor Big Bike honda tersebut. Admin sendiri kalo untuk test ride Rebel 500 sudah, namun saat akan mencoba Honda CB500X jadi kurang minat karena sudah diganti knalpotnya… jadi berisik dan kurang pas untuk dijajal impresi awalnya karena sudah bukan dalam kondisi standar. :mrgreen:

Menjelang maghrib, kami pun mulai masuk ke area Gubug Makan Mang Engking Juanda. Admin beserta rekan blogger, vlogger dan mpm honda yang seiman lebih dulu melaksanakan sholat maghrib berjamaah. Hmmm selepas sholat, barulah acara inti Halal Bi Halal dilaksanakan…

Halal bi halal MPM Honda bersama Blogger dan Vlogger…

 

Masuk ke area Gubug Makan Mang Engking Juanda cukup nyaman dengan suasana yang lumayan asri. Jajaran gazebo yang ditempatkan di atas kolam yang cukup luas membuat suasana semakin menarik, cocok untuk bersantai bersama keluarga brosis..

Sampai di Gubug Bulat tempat acara HBH MPM Honda Jatim, kami mulai mengisi kursi yang sudah disediakan. Terlihat, banner bertuliskan Halal bi halal sudah dipasang bersama dengan LCD Projector untuk sarana presentasi dari pihak MPM Honda. Sebelum acara dibuka, kami pun makan malam lebih dulu… hehe tau aja MPM Honda kalo undangan sudah pada laper xixi…

Selepas makan bersama, Mas Dimas Ghara dari HC3 MPM Honda menyapa undangan yang hadir untuk membuka acara. Nggak panjang lebar karena acara langsung diteruskan dengan penjelasan tentang program kerjasama antara MPM dan Blogger yang disampaikan lebih lengkap oleh Mr. Bonda Priyoadi yang merupakan HC3 Head MPM Honda Jatim.

Materi 1, kali ini MPM honda menjelaskan bahwa akan ada penawaran kerjasama antara Blogger dan MPM Honda dengan memanfaatkan One Heart Card Application (Aplikasi OHC). Apa itu ?

Ibarat kata simbiosis mutualisme yang tentunya akan saling menguntungkan, OHC Apps akan berfungsi layaknya portal berita atau semacam agregator yang akan memuat berita dari para blogger jawa timur. Lah apa untungnya ?

Begini, dari penawaran kerjasama ini pihak MPM Honda melalui aplikasi OHC nya akan lebih mudah mendapatkan beragam berita dari blogger yang menerima kerjasama tersebut. Mengingat aplikasi OHC ini sudah di download oleh banyak konsumen honda melalui aplikasi playstore di android maka blogger akan mendapatkan keuntungan blognya lebih dikenal oleh banyak orang melalui pengguna aplikasi OHC tersebut.

Materi 2, selepas menjelaskan tentang kerjasama dengan blogger, MPM Honda melalui rekan-rekan HC3 menyampaikan informasi terkait dengan rencana akan diadakannya kompetisi Vlog bertajuk #plesiranhondajatim. Dari namanya, temanya ya plesiran atau jalan-jalan atau turing bareng motor honda di wilayah jatim. Detail acaranya bisa dilihat besok, karena akan dirilis awal agustus hingga september nanti. Menarik ? tentu… karena hadiahnya juga menarik… kalo nggak salah ada Go Pro Hero 5 dll.

Acara malem minggu ini belum selesai sampai disini ternyata brosis, selepas paparan penjelasan program dari MPM Honda oleh jajaran tim HC3 Honda Jatim kami pun diberikan Fun Game yang merupakan puncak acara sebelum kami berpisah dan pulang ke rumah masing-masing. Apa itu ?

Fun gamenya adalah terapi ikan di kolam terapi yang sudah disediakan. Namun sayang, kolam terapi ikan disesaki pengunjung lainnya sehingga saat duel tim berlangsung pertama kali, eh malah nggak ada ikan yang mau mendekat hehehe…

Sebagai penggantinya karena fun game ini ada hadiahnya, maka dibuat undian. Beruntungnya, admin dan rekan blogger yang kebetulan satu tim pertama kali mendapatkan voucher BBM sebesar 100 ribu rupiah untuk Pertamax / Pertamax Plus. Hmm lumayan bro…

Tidak ada manfaat yang ingin dicapai untuk acara semacam ini melainkan untuk menjalin silaturahim yang lebih erat dan lebih banyak antara MPM honda sendiri, blogger dan juga vlogger yang sepengetahuan admin baru kali ini bergabung di acara resmi honda di jawa timur. Semoga berkah ya pertemuan ini… amin. (red)

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Budayakan Meninggalkan Komentar

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *