Halal Bi Halal Jatimotoblog 2015, Ubek-ubek Kawasan Wisata Ponorogo

off road 6

Selamat siang pembaca sekalian, akhir pekan kemarin menjadi akhir pekan spesial bagi fncounter.com dan juga keluarga besar Jatimotoblog. Pasalnya agenda Halal Bi Halal pasca lebaran yang sempat tertunda akhirnya bisa dilaksanakan dengan lancar meskipun kali ini cukup banyak anggota jatimotoblog sendiri yang berhalangan hadir. Rapopo, yang penting semangat kebersamaan tetap solid dan kesediaan hadir bagi yang punya waktu luang pantas diapresiasi.

Halal Bi Halal Jatimotoblog 2015, kali ini kita akan menyambangi sebuah kabupaten di sisi barat jawa timur yang cukup ternama dengan kesenian Reog nya, yup tepat sekali…. PONOROGO. Agenda tahunan ini memang digelar sebagai upaya untuk saling mempererat hubungan persaudaraan dan kekeluargaan antar anggota jatimotoblog. Saya tak menyebut ini sebagai club ataupun komunitas… namun lebih pada keluarga sesama blogger campur aduk yang memiliki hobi menulis yang sama di area Jawa Timur.

Nah karena acara bertempat di Ponorogo, yang ketiban gawe ya blogger yang berada di tempat tersebut sebagai koordiator acara. Kang Amama Ali, admin dari roda2blog.com sukarela siap menjamu kami semua di jatimotoblog. Memang tak banyak yang hadir kali ini, karena bertepatan dengan kesibukan anggota lainnya namun tak sedikit pula yang antusias dan bersemangat untuk hadir… salah satunya ya fn sendiri. Bertolak dari kota malang paling utara, fn beserta mbah wiro dari nyobamoto.com berdua berangkat ke Ponorogo melalui jalur selatan. Sedangkan beberapa rekan blogger dari arah utara ya lewat jalur utara seperti kang heri (setia1heri.com), kang hendy (johnhendyofmars.com) dan juga tamu baru dari Honda Blog Community yang ingin sekali ikutan acara jatimotoblog yaitu kang Priyo dari verzasurabaya.com .

Tak cukup dari sisi selatan dan utara jawa timur, tamu dari Jawa tengah juga tak ketinggalan untuk hadir, kang Irfan dari Pertamax7.com asal Wonogiri dan kang Aziz dari WarungDOHC.com bersama rekannya kang Yusuf yang kalo gak salah dari Yogyakarta. Eits masih banyak lagi nih, kang Arif dari arifdadot.com yang sibuk dengan travelling nya akhir-akhir ini juga bertolak ke ponorogo dari solo yang mana aslinya juga malang brosis. Selain mas priyo yang merupakan pendatang baru di acara Jatimotoblog, ada juga kang Agus… ternyata juga blogger dari Ponorogo dengan alamat motomazine.com .

Darussalam Univ

Keberangkatan fn bersama rekan dari malang memang sedikit kesorean :mrgreen: lha wong jam setengah 3 sore baru berangkat. Perjalanan menuju blitar rehat sejenak ke rumah kang Rudy namun sayangnya kang idur ini ternyata ada keperluan mendadak sehingga tidak bisa ikut bertolak ke ponorogo. Selepas maghrib’an di Blitar dan ditraktir bakso… kami berdua akhirnya tancap gas ke kota reog. Awalnya rodo awang-awangen perjalanan malam yang mana tempat yang dilewati banyak yang minim PJU… tapi tekat bulat bersama bluemx sampe ponorogo terlaksana sudah. Malang-Blitar-Tulungagung-Trenggalek….. sampailah kami di Ponorogo sekitar jam 11 malam dengan total perkiraan jarak tempuh 218 km (*cukup terlambat karena selfie2 dikit di depan kampus Darussalam Gontor sambil nyasar masuk kampung karena GPS lagi error wakakakak…….). Fn dah bingung cari makan malam sebenernya saking laparnya… ternyata sampe sana kami semua berkumpul di titik kumpul Masjid Agung Ponorogo tepat depannya Alun-alun kabupaten. Setelah bertemu semua, kang Amama Ali yang bertindak sebagai tuan rumah langsung mengajak kami makan malam…. menu malam minggu itu sate khas ponorogo… manteb wis. Setelah makan malam dengan sate ponorogo, kami pun bertolak menuju penginapan Mutiara Hotel ponorogo. Saatnya istirahat ZZzzzzZZZZzzz…..Zz..ZZZ….

pon2

Terbangun di pagi hari aktifitas pun berlanjut, berkemas dan bebersih diri untuk persiapan meninggalkan penginapan dengan terlebih dahulu menyantap menu sarapan yang disiapkan oleh pihak hotel. Tak lupa seperti biasanya kami pun mengabadikan momen dengan berfoto bersama didepan hotel tempat menginap tersebut. Jika sesuai rencana, sebenarnya tujuan utama kali ini juga mampir ke wisata ternama di ponorogo yaitu Telaga Ngebel, namun terdapat perubahan rencana….. ya wes nurut tuan rumah ben ora nyasar πŸ˜†

bluemx adv 1

Tancap gass……… Fn bersama rekan-rekan pun dihadapkan dengan jalanan naik turun berkelok khas tempat pegunungan. Motor pun diuji durabilitasnya…. kelemahan MX nih nemuin trek yang nanjak-nanjak, beruntung final gir rasio sudah diubah menjadi leibh enteng… jadi ngelibas tanjakan jadi lebih mudah. Target pertama untuk tujuan wisata adalah puncak kahyangan. Jalan yang dilalui pun super gokil…… off road broh…. mau gak mau ya lewati saja. Namun terdapat informasi yang salah dari seorang anak yang kami temui untuk pergi ke tempat tersebut, meskipun Puncak Kahyangan cancelled, namun medan off road yang sudah kami lalui menggantikan kepuasan jelajah alam tersebut. Melihat masih cukup banyak waktu, kami pun menuju ke obyek wisata lainnya yaitu Tanah Goyang…. tempatnya asri dengan pemandangan hutan pinus disekelilingnya…rekan-rekan juga menyempatkan waktu memungut sampah yang merusak pemandangannya. Seperti apa obyek wisatanya ntar ya brosis…. kita bahas di segmen tersendiri.

pon2

Tanah Goyang - Bersih-bersih

Lelah mencapai Tanah Goyang, kang Amama masih memberikan kami kejutan lainnya. Jelajah selanjutnya adalah Wisata Air Panas… wuih kayak di Cangar Batu mungkin ya. Tempatnya sederhana, belum dikelola dengan professional, namun asyik juga untuk melepas penat dalam rendaman air panasnya. Tujuan terakhir dari kami adalah Telaga Ngebel. Tempat berkumpul yang kemudian juga menjadi tempat sayonara untuk kami semua yang hadir saat itu. Menikmati betapa indahnya Telaga yang cukup luas tersebut hmmm… tak terlupakan. See you next event…….Β  (~fn)

Galeri Foto Halal Bi Halal Jatimotoblog 2015 :

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Budayakan Meninggalkan Komentar

No Comments

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *