Gerus Penjualan NMAX, AEROX 155 VVA Jadi Andalan Baru Yamaha Indonesia di Kelas Skutik Premium

Motomaxone.com – Sering kali terjadi jika sebuah produk motor baru diluncurkan dengan segmen yang hampir sama dengan produk yang sudah ada, maka besar kemungkinan pangsa pasarnya akan saling memakan. Masih ingat dengan analisa admin pada artikel ini ? Dalam kondisi sekarang ini, rupanya prediksi tersebut menjadi kenyataan.

Yamaha NMAX yang diperkenalkan sebagai skutik premium berharga terjangkau memang sukses dalam penjualannya sejak pertama kali diluncurkan. Namun kedatangan Yamaha Aerox 155 VVA di pasar indonesia rupanya menjadi suksesor NMAX. Buktinya ? AEROX 155 VVA turut sukses dalam penjualannya hingga sampai saat ini.

Kehadiran Aerox 155 VVA sejatinya membidik pangsa pasar Vario 150 yang merupakan rival sepadannya. Namun dalam kenyataannya, market share yang dibangun oleh Aerox 155 VVA malah menggerus penjualan Yamaha NMAX.

Berdasarkan Data AISI Maret 2017, Yamaha NMAX yang sebelumnya cukup populer di kalangan pengguna skuter matik premium, rupanya sekarang ini mulai kalah populer dengan kehadiran Aerox 155 VVA. Hal ini bisa dilihat dari perbandingan penjualan dari keduanya..

Yamaha NMAX yang lebih dulu sukses dengan label skuter premium yamaha, pada maret 2017 lalu harus puas dengan jumlah penjualan sebanyak 17.339 unit motor. Sedangkan skuter baru Yamaha Aerox 155 VVA membukukan penjualan lebih banyak mencapai 17.844 unit motor. Yup, keberhasilan Yamaha Aerox 155 VVA mencapai penjualan tersebut, menjadikan skuter baru yamaha ini sebagai skuter matik terlaris Yamaha Indonesia saat ini, mengalahkan NMAX yang sebelumnya menjadi yang terlaris.

Bagaimana hasil rivalitasnya dengan Vario 150 ?

Meskipun sukses dengan Aerox 155 VVA saat ini, yamaha sepertinya harus lebih ekstra keras untuk memasarkan produknya ini agar lebih diterima oleh masyarakat. Hal ini dikarenakan berbandingan penjualan dengan Vario 150 masih cukup jauh. Sang rival yaitu Vario 150 masih cukup nyaman secara penjualannya dengan membukukan penjualan sebanyak 37.309 unit motor di bulan yang sama.

Bagi admin, kehadiran Yamaha Aerox 155 VVA sebenarnya menjadi opsi untuk konsumennya. Dipilihnya Yamaha Aerox 155 VVA tidak lain karena desainnya yang lebih sporty ketimbang NMAX yang lebih elegan. Pada pameran IIMS 2017 lalu, Yamaha Aerox 155 VVA ini menjadi produk paling diminati bersama New R15.  (red)

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Budayakan Meninggalkan Komentar

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *