Ganti Kampas Rem Depan CB150R Stallion Black di Kilometer 10.333

Motomaxone.com – Hari ini penulis berencana mengikuti turing kemerdekaan yang akan diselenggarakan oleh MPM Honda Jawa Timur. Kebetulan sekali, untuk persiapan touring pemilik motor wajib melakukan pengecekan terhadap beberapa bagian kendaraan yang dirasa vital dan sudah mengalami keausan salah satunya adalah kampas rem.

Saat ini cyubi CB150R Stallion Black sudah menempuh jarak 10.333 km dan kebetulan sekali kampas rem bagian depan sudah mulai menipis dan perlu mendapatkan penggantian.

Sebagai catatan, tingkat keawetan kampas rem ini juga sangat dipengaruhi oleh gaya berkendara kita sebagai pemilik kendaraan sehingga jika ingin lebih awet maka terapkanlah defensive riding agar motor anda sekalian nggak boros kampas rem mengingat secara logika semakin tinggi kecepatan motor maka akan membutuhkan waktu lebih lama bagi piranti pengereman untuk menghentikan lajunya.

Sepengetahuan penulis, beberapa rekan yang juga memiliki motor CB150R Street Fire ini malah sudah mengganti kampas remnya di kilometer 7000an. Ini artinya penulis mampu menghemat 3.000 km lebih banyak dari durabilitas kampas rem depan CB150R pada umumnya. Untuk harganya sendiri, satu set PAD SET FRONT (Kampas Rem Depan) dibanderol seharga 47 ribu rupiah.

Bagaimana dengan kampas rem belakang ? Kebiasaan membuat kombinasi pengereman bagian depan lebih kuat dari belakang membuat kampas rem belakang tidak banyak mengalami keausan, saat saya lihat kemarin masih sangat tebal sehingga tidak membutuhkan penggantian. (red)

Advertisements
2 Comments

Sopan Berkomentar Kamipun Segan