First Impression Bertemu Honda CRF150L … Berikut Galeri Foto Detail Unit !!

Motomaxone.com – Kehadiran Honda CRF150L di kota malang memang memilki kesan tersendiri. Kota malang biasa disebut sebagai kota 1001 trail karena memang menjadi surga para penghobi motor trail. Tempat untuk mengeksplorasi motor trail pun begitu banyaknya. Admin akan membagikan sedikit detail gambar-gambar Honda CRF150L yang admin dapatkan kemarin..

Detail gambar ini masih terbilang sedikit, admin yang mengabadikan foto kamera hp berkolaborasi dengan rekan admin yaitu aselimalang.com yang membawa dslr semoga memberikan kepuasan tersendiri bagi pembaca sekalian yang masih penasaran dengan detail gambarnya. Inilah impresi pertama bertemu Honda CRF150L…

Mulai dari headlamp, ada pembaca yang bertanya kepada admin perihal apakah sudah dibekali lampu LED. Jawabnya adalah sama halnya kompetitor, Honda CRF150L masih mengusung model bohlam namun bertipe Halogen. Kalau untuk lampu LED itu CRF 250 Rally bro..

Desainnya memang khas trail dan 11-12 dengan kompetitor. Namun admin melihat desain keseluruhan CRF150L ini lebih berkesan modern.

Selain lampu utama, juga ada lampu senja alias lampu kota. Bentuknya kecil dibawah lampu utama. Sedangkan untuk lampu sein dikanan dan kiri batok headlamp juga tetap bertipe bohlam. Tak lupa, braket plat nomor polisi ditempatkan di atas headlamp.

Untuk bagian footstep memiliki model bergerigi namun dilengkapi dengan karet agar bisa lebih nyaman digunakan untuk keperluan harian. Sedangkan untuk transmisinya mirip tipe sport, hanya ada satu tuas saja dibagian depan, tuas persneling inipun juga dibekali dengan karet sedangkan untuk tuas rem kaki/belakang bergerigi tanpa ditambahkan karet, mungkin untuk menghindari licin kali ya… jadi menekan rem lebih presisi.

Untuk footstep boncenger juga berbahan logam tanpa ada material karetnya. Konsep pegangan ke rangkanya pun unik, berbeda dengan milik KLX150BF.

Piranti pengereman dibekali dengan merk Nissin baik depan maupun belakang, untuk rem depan menggunakan kaliper dua piston sedangkan bagian belakang menggunakan kaliper satu piston.

Melihat detail mesinnya, mirip sekali dengan verza maupun new megapro injeksi. Sistem injeksinya sudah close-loop dibuktikan dengan adanya O2 sensor di ujung saluran pembuangan dibagian mesin. Kabel koil menuju cop busi pun didesain pendek, hal ini bisa berpengaruh pada pengapian motor yang lebih maksimal dibandingkan berkabel panjang. Efeknya akselerasi bisa terdongkrak…

Dibagian suspensi depan, tak bisa dipungkiri model inverted teleskopic berwarna gold memang membuat motor ini semakin gagah. Suspensi depan USD ini buatan showa bro. Pada bagian seal karet antara as shock dan tabungnya admin menemukan sebuah pengikat berbentuk spiral dari logam. Untuk apa ya ? apakah berfungsi untuk penguat karet sealnya agar kotoran yang berasal dari as shock tidak masuk kedalam ? karena setahu admin di suspensi upside down CBR250RR tidak ada. Sedangkan suspensi belakang, honda sudah membekali dengan model Pro-Link.

Overall Honda CRF250L ini memberikan diferensiasi yang signifikan dibandingkan KLX150BF meskipun keduanya tetap ada kelebihan dan kekurangannya, nggak bisa terlepas dari hal ini. Entah apakah kelebihan motor baru lebih banyak atau sebaliknya. (red)

GALERI FOTO DETAIL HONDA CRF150L :

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Budayakan Meninggalkan Komentar

Tinggalkan Jejak Ya Bro, Ngapunten Spam/Link Masuk Moderasi