Final Tes Hari Ke-3 Sepang II MotoGP 2015, RC213V Marc Marquez Menjauh….

marq-day2-sepang2-2015

Tes Sepang 2 kelas MotoGP telah menginjak hari ke-3. Semua tim, baik Repsol Honda, Movistar Yamaha, Ducati dan lainnya cukup sibuk dengan setup motornya dalam rangka mempersiapkan kompetisi sebenarnya di Losail Qatar maret mendatang. Setelah beberapa pengujian, Honda RC213V 2015 tunggangan Marc Marquez mulai menunjukkan taringnya. Marquez kembali menjadi tercepat dengan torehan 1:59.115 di tes hari ke-3 ini menjauh dari lawannya.

Padahal di hari ke-2 kemarin, meskipun marquez menjadi tercepat saat itu namun greget cukup terasa karena torehan waktu Jorge Lorenzo bersama Yamaha M1 2015 dan penyempurnaan paket seamless girboxnya memberikan harapan bahwa persaingan 2015 akan semakin memanas. Namun nyatanya tidak demikian dengan hari ke-3 pengjujian kali ini. Lorenzo yang menguntit di posisi kedua masih memiliki GAP tak aman 0.322 detik lebih lambat. Bahkan jika di tarungkan pada kompetisi sebenarnya, Marquez bisa mengasapi Yamaha M1 dengan mudahnya.

Memang pada uji coba kali ini tidak bisa dijadikan tolok ukur. Namun setidaknya kembalinya Marquez + RC213V menjadi tercepat menjadi barometer akan kualitas sementara lawannya saat ini. Ducati yang cukup mengejutkan di hari kedua, hanya diwakili Iannone di posisi ke-4 dengan GAP 0.607 detik lebih lambat dari Marquez. Lumayan untuk progress ducati meskipun masih memiliki PR banyak untuk bisa menyamai 2 tim terkuat.

Berbeda ducati beda pula dengan Suzuki dan Aprilia. Keduanya masih belum cukup waktu merangkak naik meskipun hanya sekedar di 10 besar pada hari ketiga tes sepang 2. So.. kepastian marquez akan tetap mendominasi di seri2 awal motogp 2015 tak dapat terhindarkan nih. (fnc)

Hasil Final Tes Sepang 2, Day-3, MotoGP :

image

image

image

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Budayakan Meninggalkan Komentar

No Comments

Tinggalkan Jejak Disini....