Evaluasi Pre-Test MotoGP Valencia… Rossi-Marquez Sepakat Pengembangan ECU 2016 Kurang Maksimal…. Michelin Akibatkan Banyak Pembalap Terjatuh

valencia test 2015

Test pra musim motogp 2016 di valencia menyisakan banyak “PR” yang harus diselesaikan oleh semua tim. Tes kali ini adalah tes resmi perdana dimana semua tim menggunakan pasokan baru ban michelin dan juga ECU baru untuk semua tim… nah bagaimana pendapat mereka para bintang motogp?

Valentino Rossi dan Marc Marquez boleh saja berseteru dalam masalah musim 2015 yang baru saja berakhir namun bukan berarti keduanya tak memiliki persamaan pendapat lagi yang bisa kita temukan. Seperti kasus terkait ECU baru untuk 2016…. kedua pembalap bintang ini menyebutkan pengembangan ECU 2016 adalah langkah mundur untuk pengembangan teknologi elektronik.

Bagi Rossi, ECU 2016 menjadikan apa yang dirasanya dari motor yang gunakan seperti kembali pada masa 2008-09. Beberapa settingan motor 2015 yang diterapkan tidak bekerja baik dengan menggunakan ECU 2016… alih-alih rossi bisa mencatatkan waktu lebih cepat… malah cenderung lebih lambat dari catatan waktu di GP Valencia lalu.

rossi test valencia

Begitu juga dengan keterangan yang disampaikan oleh the baby alien Marquez. Pengembangan ECU 2016 layaknya pengembangan elektronik 2015, dimana diawal Marquez berkompetisi menjadi saat yang sulit karena harus melakukan penyesuaian dan hal tersebut membutuhkan banyak waktu. Disebutkan bahwa karakter ECU 2016 menjadikan motor lebih lebih lunak untuk dikendarai, bagi rossi ataupun marquez yang terbiasa dengan tingkatan yang lebih tinggi tentu saja membuat mereka tidak nyaman diatas motor.

Komplain ECU 2016 sejalan dengan penampilan perdana ban Michelin sebagai pemasok baru motogp ditahun mendatang. Bahkan dihari pertama tes pra musim tersebut, beberapa pembalap malah terjatuh akibat ban. Kejadian ini memperpanjang rekor jatuhnya pembalap dengan menggunakan ban Michelin dipertengahan musim 2015 lalu. Selicin itukah ban michelin? Yang pasti sebagai pemasok baru dalam hal ban… perlu banyak masukan para pembalap agar Michelin bisa membuat compound yang lebih cocok untuk semua pembalap. (~FN)

==============

Contact Person :
Email : fncounter.blog@gmail.com
Invite BBM : 794C91C4
FB : http://www.facebook.com/fncounter
Twitter : @fncounter_blog

_________________

Related Post :

Advertisements
No Comments

Sopan Berkomentar Kamipun Segan