Euforia Mitsubishi Xpander Sebagai Juara LMPV Februari 2018, Akankah Bertahan Lama ?

Motomaxone.com – Layaknya duel seru CB150R vs VIXION, persaingan otomotif dikelas Low MPV ternyata juga seru untuk kita ikuti persaingannya. Kejayaan mobil sejuta umat yang sudah cukup lama didominasi oleh Toyota Avanza akhirnya tumbang terhitung pada periode Februari 2018.

Adalah Mitsubishi Xpander yang mengambil alih status Raja MPV bulan lalu. Mitsubishi Xpander sukses menguasai pasar Low Multipurpose Vehicle (Low MPV) setelah mampu membukukan penjualan sebanyak 7.400 unit (Februari). Angka penjualan ini meningkat dari bulan sebelumnya (Januari) yang mencetak angka 7.079 unit.

Sebagai catatan, kemenangan Mitsubishi Xpander ini merupakan catatan wholesales yang merupakan perhitungan berdasarkan distribusi pabrik ke jaringan dealer mitsubishi di seluruh indonesia.

Bagaimana dengan Toyota Avanza ? Avanza yang pada januari lalu masih cukup kuat mencapai angka distribusi 7.543 unit, pada februari kemarin harus menerima kenyataan mengalami penurunan mencapai 6.773 unit. So tak aneh kalau Xpander akhirnya menguasai market share 31 % pasar low MPV, sedangkan Avanza ditempat kedua sebesar 28 %.

Mungkinkah Xpander akan bernasib sama seperti Ertiga ? dimana Ertiga juga mengalami kenaikan yang cukup signifikan beberapa bulan pertama kemunculannya namun akhirnya mengalami grafik penurunan. Bagi saya sendiri, meskipun sama-sama mengusung status produk yang tergolong baru, namun Xpander tetap berbeda dengan Ertiga terutama pada garis desain eksterior yang lebih menarik dan tentunya akan menjadi nilai lebih bagi konsumen.

Kemenangan Xpander tentunya akan membuat Mitsubishi semakin percaya diri. Xpander disebut merupakan produk andalan dan menjadi tulang punggung kedua setelah Mitsubishi Pajero Sport. Dan jika kemenangan Mitsubishi semakin diperpanjang, bisa jadi akan menjadi pukulan bagi toyota.

Tren kemenangan sebuah produk baru sebenarnya banyak didasari oleh desain luarnya yang lebih menarik, begitu halnya dengan Xpander. Namun jangan senang dulu, jika toyota mampu memberikan persaingan dengan menawarkan desain yang lebih menarik pula, bukan tidak mungkin euforia kemenangan Xpander tidak berlangsung lama. (red)

BERITA LAIN :

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Budayakan Meninggalkan Komentar

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *