Ducati V4 Tampakkan Wujudnya, Usung Desain Panigale Dengan Performa Lebih Buas !!

Motomaxone.com – Sorotan tajam media diseluruh dunia sedang tertuju pada Ducati V4. Pengembangan motor terbaru ducati yang namanya dipatenkan dengan sebutan Quattrofromaggi ini memang sedang menjadi perbincangan hangat di kalangan media internasional. Bukan tidak mungkin, ajang pameran EICMA Milan November nanti, Ducati V4 ini akan menjadi bintang yang menyedot perhatian banyak mata publik.

Motor yang disebut sebagai versi jalanan GP17 ducati motogp ini mulai menampakkan wujudnya. Dilansir MCN, penampakan sekilas mirip dengan Ducati Panigale series. Betul saja, kabarnya Ducati V4 ini akan dijadikan project pengembangan untuk masuk sebagai gacoan baru Ducati di ajang balap dunia World Superbike (WSBK).

Mengusung mesin 1.000cc, internal ducati menyebutkan bahwa motor yang diproyeksikan sebagai motor jalanan ini akan mengadopsi sebagian besar teknologi Ducati GP17 yang turun di ajang balap MotoGP. Seperti karakteristik bobot mesin ringan hingga mengaplikasikan teknologi tinggi.

Berbeda dengan panigale yang mengandalkan chasis monocoque, informasi yang masuk ke meja redaksi menyebutkan bahwa Ducati V4 ini akan mengandalkan model sasis tradisional yang biasa digunakan motor ducati masa lalu meskipun tetap bertahan dengan tampilan minimalis.

Perubahan lainnya dari Ducati V4 ini adalah posisi shockbreaker. Dikarenakan mengusung mesin V4, maka ruang yang pada versi Panigale digunakan sebagai tempat suspensi belakang jadi berubah. Posisi shockbraker tidak lagi rebahan melainkan lebih tegak.

Sedangkan untuk dimensi knalpot, ducati sepertinya akan tetap mempertahankan model dari panigale yang sudah banyak dipasaran. Tetap mengusung dimensi knalpot besar untuk memberikan kestabilan dalam hal distribusi beban depan dan belakang.

Bagaimana dengan spesifikasi mesinnya ? Ducati menyebutkan bahwa Ducati V4 ini akan menjadi motor jalanan dengan performa yang buas dikelasnya. (red)

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Budayakan Meninggalkan Komentar

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *