Dua Siswi Indonesia Menangi Karya Ilmiah Internasional, Kulkas Tanpa Listrik !!

image

Dunia pendidikan indonesia kembali menorehkan hasil yang membanggakan. Hal ini terkait dengan keberhasilan 2 siswi indonesia yang berhasil memenangkan lomba untuk penemuan yang mereka lakukan.
Keduanya yang berasal dari SMA Negeri 2 Sekayu, Kecamatan Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin, Palembang, Sumatera Selatan, berhasil membuat karya ilmiah dengan menemukan Green Refrigerant Box alias Kulkas tanpa daya listrik.

Di ajang Intel International Science and Engineering Fair (Intel ISEF) 2014 di Los Angeles, Amerika Serikat, kedua siswi tersebut memperkenalkan Green Refrigerant Box yang terinspirasi dari kebutuhan masyarakat didaerah tersebut sebagai solusi mengawetkan buah dan sayuran agar tidak mudah busuk dalam perjalanan yang minim sumber daya listrik.

Nah tentu pada penasaran kan, kedua siswi ber ide brillian ini bernama Muhtaza Azziya Safiq (Moza) dan Anjani Rahma Putri (Jani). Keduanya mempresentasikan bahwa alat yang dibuatnya dapat bekerja selama 2,3 jam dan mampu menurunkan suhu dari 28˚c hingga 5,5˚c.

Karya ilmiah yang dibuatnya ini menyisihkan  435 karya ilmiah yang diujikan. Dan sekali lagi, putri2 indonesia menorehkan prestasi hebat tersebut. Apresiasi pun diberikan oleh pemerintah dengan langsung memberikan beasiswa untuk keduanya dalam menempuh ke jenjang universitas berikutnya. Selamat untuk keduanya, semoga raihan prestasi kalian dapat semakin dikembangkan dan berguna untuk masyarakat. (fnc).

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Budayakan Meninggalkan Komentar

No Comments

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *