Donasi Pendidikan VixionR_1DekadePeduli Dari Yamaha Ke Pulau Salura NTT

Motomaxone.com – Pembaca sekalian, dimasa sekarang ini ATPM motor tidak melulu menyuguhkan jualan produk sebagai bagian yang patut ditonjolkan. Namun kegiatan lain seperti kepedulian terhadap lingkungan sekitar dan masyarakat pada umumnya tentu menjadi penting sebagai bentuk kehidupan bersosial. Seperti yang dilakukan oleh Yamaha Indonesia melalui VixionR_1DekadePeduli ke Pulau Salura.

Sejatinya kegiatan ini merupakan perayaan 1 dekati Yamaha Vixion oleh Yamaha Indonesia. Nah sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama dari kegiatan ini ditandai dengan penyerahan donasi sebesar Rp. 50.453.886,-.  Donasi yang merupakan kerjasama antara Yamaha Indonesia dengan kitabisa.com ini disalurkan melalui Sekolah Dasar Inpres di Pulau Salura Nusa Tenggara Timur (NTT) pada 11 maret 2018 lalu.

Kegiatan bertajuk donasi VixionR_1DekadePeduli yang dilakukan yamaha inipun menjadi yang pertama dilakukan oleh pabrikan motor ke Pulau Salura NTT sebagai bentuk perayaan Anniversary produk unggulan yamaha Vixion. Tentunya pada penasaran dengan Pulau Salura NTT ini.

Secara greografis jika dilihat dari peta dunia, Pulau Salura ini menempati posisi ujung selatan indonesia yang tepat berbatasan dengan negara tetangga Australia. Kontur wilayahnya lebih banyak perbukitan dengan luas wilayah mencapai 620 hektar. Pulau ini dihuni sejumlah 568 jiwa menurut statistik kependudukan yang dimiliki oleh Desa Prai Salura.

Sebagai bentuk kepedulian sosial ini, yamaha pun menggandeng komunitas Vixion dari berbagai kota di indonesia untuk turut serta ke tempat tujuan diserahkannya donasi tersebut diatas. Sebanyak 10 orang pengendara vixion menempuh perjalanan 110 kilometer dari Waingapu menuju Pulau Salura. Tak hanya komunitas saja tentunya, perwakilan manajemen yamaha indonesia yaitu Eddy Ang selaku Deputy GM Marketing YIMM turut serta dalam perjalanan tersebut.

Ditempat tujuan, donasi yang merupakan Donasi Pendidikan VixionR_1DekadePeduli ini diterima oleh Bapak Rasyid Longsoh selaku Kepala Sekolah SD Inpres Salura. Bapak Rasyid ini sudah mengabdikan diri sebagai tenaga pengajar di Pulau Salura ini sejak tahun 1984 lalu. Beliau memberikan apresiasi yang sangat baik terhadap donasi yang diberikan oleh Yamaha ini.

Namun tak cukup sampai disini, bentuk kepedulian lain yang ditunjukkan oleh Yamaha adalah pemberian sebuah unit Power Product Generator seri EF6600E (alias genset) sebagai sumber listrik cadangan untuk anak-anak didik di salura agar mereka tetap dapat belajar di malam hari.

Dipilihnya Pulau Salura memang bukan tanpa sebab. Perjalanan menuju Salura ini memang cocok disandingkan dengan berkendara bersama Yamaha Vixion yang mengusung teknologi injeksi 150cc yang dikenal agresif, powerfull, suspensi empuk dan memiliki handling yang jempolan dengan dukungan rangka deltabox untuk jalanan yang memiliki kontur perbukitan seperti di Pulau Salura. Tentunya tak ada tujuan lain yang diharapkan selain apa yang diberikan oleh Yamaha tersebut dapat bermanfaat untuk masyarakat di Pulau Salura terutama pada sektor pendidikannya. (red)

BERITA LAIN :

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Budayakan Meninggalkan Komentar

One Comment

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *