Deviasi Top Speed Suzuki GSX-R150, Speedometer VS GPS !! Geber Gigi 5 Mencapai 128 KM/J …

Motomaxone.com – Masih membahas GSX-R150 nih brosis. Sudah menjadi hal biasa jika kecepatan kendaraan bermotor akan memiliki nilai deviasi jika dibandingkan dengan alat ukur lainnya. Seperti pada speedometer dikomparasikan dengan pengukuran GPS. Nah sering kali kita menemukan deviasi dalam kecepatan puncak kendaraan jika kedua pengukuran dibandingkan, bagaimana dengan Suzuki GSX-R150 ?

Di artikel review lengkap tes harian Suzuki GSX-R150, admin akhirnya mendapatkan kesempatan mencoba kecepatan puncak GSX-R150 saat melakukan perjalanan malam luar kota. Nah saat kondisi jalanan cukup aman menggeber GSX-R150, barusan admin pacu si GSX-R dengan kencang..

Dimanakan tempat melakukan tes top speed tersebut ? sebenarnya di area sidoarjo, namun saat itu kebarengan dengan banyak kendaraan jadi admin memutuskan menundanya atas alasan keamanan berkendara. Barulah di area pandaan sesaat sebelum melewati gerbang masuk Taman Safari Indonesia Jatim, jalanan lenggang tanpa ganggguan kendaraan lain.

Disitu admin memutuskan gas pol. Akselerasi GSX-R150 mantab brosis, penyaluran tenaga di setiap gigi ngisi terus seperti ada power boosternya. Barulah saat gigi 5, admin terus memaksakan mendapatkan kecepatan puncak sambil terus fokus dengan jalanan di depan dan record kecepatan di speedometer yang sudah full digital tersebut. Alhamdulillah, admin mendapatkan kecepatan puncak yang lumayan untuk kelas jalan raya yang seharusnya bukan peruntukannya memacu secepat itu.

Top speed Suzuki GSX-R150 admin dapatkan di angka 128 km/j. Itupun posisi masih di gigi 5 dan belum mencapai limit. Sayang admin tidak membekali diri dengan action camera, mau ngerekam pake hp kok rasanya nggak aman sekali jadinya admin hanya bisa menceritakan ini saja ya broh…

Sudah cukup tinggikah ? tunggu dulu.

Sebelumnya untuk mengetahui deviasi top speed Suzuki GSX-R150 admin komparasikan dengan pengukuran GPS via aplikasi ternama di smartphone android. Saat perjalanan pulang admin sudah mengaktifkan aplikasi speedometer tersebut dengan paket data yang wajib ON. Setelah admin tiba dirumah, admin lihat tuh smartphone untuk melihat record top speed yang terekam pada aplikasi android tersebut.

Via GPS aplikasi Ulysse Speedometer, top speed Suzuki GSX-R150 yang terekam adalah 118 km/j. Jadi kesimpulannya, deviasi top speed Suzuki GSX-R150 antara GPS dan ON Speedometer mencapai 10 km/j.

Pengetesan kali ini hanya untuk melihat deviasi top speed Suzuki GSX-R150 antara kondisi di speedometer motornya sendiri dengan GPS tanpa tujuan apapun. (red)

Catatan :

Tes kecepatan ini tidak untuk ditiru, melainkan untuk memberikan wawasan kepada pembaca sekalian bahwa GSX-R150 memiliki potensi performa yang cukup baik dikelasnya. So gak perlu adu kecepatan dengan produk kompetitor karena memang gak ada manfaatnya sama sekali, kecuali untuk kebutuhan kompetisi resmi di arena sirkuit ya bro.

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Budayakan Meninggalkan Komentar

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *