Deker Untuk Perlengkapan Riding, Yuk Ketahui Manfaatnya…

Sumber Foto by Google
Sumber Foto by Google

Jumpa kembali Pembaca sekalian. Berbicara tentang keselamatan berkendara, tentunya banyak hal yang perlu dipersiapkan. Kesiapan diri dalam menempuh perjalanan yang dipastikan melelahkan merupakan faktor utama dari keselamatan itu sendiri. Jika tidak, jangan berharap banyak melainkan akan membuat celaka diri sendiri.

Disamping kesiapan diri yang begitu harus dipersiapkan terlebih dahulu, faktor lain yang tak kalah penting adalah perlengkapan yang kita gunakan. Perlukah? Jelas perlu brosis sekalian. Memakai perlengkapan berkendara apalagi motor jangan meremehkan yang namanya perlengkapan berkendara. Jaket, sepatu, sarung tangan, helm (full face), masker adalah standar perlengkapan diri yang perlu digunakan kala perjalanan jauh.

Tidak mungkin kan, kala kita melakukan perjalanan jauh memakai sandal dan telanjang tangan. Dipastikan jika terjadi sesuatu, terjatuh misalnya akan mengalami luka lebih parah tanpa perlengkapan tersebut. Bukan hanya keselamatan diri, namun memakai perlengkapan yang safety turut menyumbang kesehatan kita. Jalan raya yang penuh polusi emisi gas buang beracun, tak baik terlalu lama dihidup kedalam tubuh kita, itulah penggunaan masker yang memang terlihat ribet pemakaiannya.

knee protector AXO0

Nah, dari kesemua perlengkapan diatas alhamdulilah sudah fnc miliki untuk mendukung mobilitas kala bepergian jauh. Nah, berhubung awal bulan mendapat rejeki. fnc coba sisihkan sedikit untuk membeli perlengkapan berkendara lainnya yaitu deker. Pasti pada tahu kan, itu lho perlengkapan berkendara sebagai pelindung siku dan lutut. Dari banyak merk, fnc lebih memilih AXO karena secara model engsel dan desainnya cocok dengan yang fnc inginkan. Mungkin banyak yang beranggapan risih memakai deker tersebut, namun jika brosis mengetahui fungsinya maka akan jauh dari pemikiran seperti itu.

Bukan maksud hati untuk berpenampilan norak ingin menjadi pusat perhatian dijalanan, namun fnc sendiri merasakan fungsinya lebih besar dari harganya sekalipun.  Pemotor, rentan dengan terpaan angin yang tiada henti kala melakukan riding apalagi jika jarak yang ditempuh relatif lama. Jika satu dua kali perjalanan memang tak terasa efeknya, namun jika keseringan maka rasa ngilu pada persendian lutut akan dirasakan, efek ini akan semakin menjadi jika brosis sekalian sering melakukan perjalanan malam, inilah yang fnc alami.

Kala menebus deker axo sepaket berisikan pelindung lutut dan siku masing-masing sepasang seharga 120.000 rupiah, fnc tak menunggu lama dengan langsung mencobanya selama perjalanan pulang. Hasilnya, sungguh memuaskan. Terpaan angin yang sering kali mengarah ke bagian lutut tak fnc rasakan kala memakai dekker. Malah lebih terasa hangat sehingga ngilu dipersendian lutut tak terjadi. Namun, sedikit kekurangnyamanan kala memakai dekker serasa aliran darah kurang lancar, mungkin saat itu pemasangan dekker yang fnc lakukan terlalu kencang, namanya juga awal kali pakai :mrgreen:

So, berinvestasi bukan melulu urusan uang. Invertasi keselamatan diri dan kesehatan diri juga penting kita utamakan untuk tujuan hidup yang lebih sehat. (fnc)

Advertisements
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Budayakan Meninggalkan Komentar

One Comment

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *