Debut Indonesia di WSSP300 Aragon Kandas, Ali Adrian Bermasalah, Juara Perdana Diborong Belanda !!

Motomaxone.com – WSBK kelas terendah yaitu WSSP (World SuperSport 300) sudah mulai digulirkan. Namun catatan race perdana tersebut WSSP 300 di Aragon berlangsung kurang mulus untuk pembalap indonesia Ali Adrian. Dirinya terbukti bermasalah dalam balapan itu….

Belanda mencatatkan kemenangan manisnya di kompetisi perdana WSSP300 2017. Pembalap muda Scott Deroue dari tim MTM HS Kawasaki. Dua podium lainnya diisi oleh pembalap asal spanyol yaitu Daniel Valle dan Mika Perez.

Semua pembalap cukup kompetitif, begitu juga dengan motor-motor mereka yang berbeda pabrikan. Tercatat, kemenangan perdana ditempati Kawasaki, Yamaha dan Honda. Hasil ini menjadi bukti bahwa tidak ada yang terlalu mendominasi balapan.

Di race yang terbagi menjadi 2 sesi yaitu RACE 1 dan RACE 2 tersebut, Derou merebut dua kali podium pertama. Padahal secara statistik kekuatan pembalap, derou malah kurang diunggulkan dalam kompetisi WSSP 300 kemarin.

Catatan manis Derou berbanding terbalik dengan Ali Adrian dari indonesia. Penampilan perdana WSSP300 Ali Adrian kurang memuaskan lantaran gagal finish. Motor tunggangannya mengalami masalah elektronik yang memaksanya harus masuk PIT padahal masih menyelesaikan Lap Pertama.

Dalam keterangan media yang didapatkan dari Ali Adrian, dirinya dan Pertamina Almeria Racing Team sudah bekerja keras dalam race perdana aragon. Namun akibat kendala teknis, membuat performa pembalap tidak sesuai harapan. Tim akan melakukan analisa terkait masalah yang terjadi untuk seri balap selanjutnya. (red)

Advertisements

Sopan Berkomentar Kamipun Segan